Firdaus: Zaini Ismail Sahabat Karib Saya

Firdaus: Zaini Ismail Sahabat Karib Saya
Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT.

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dilantiknya Sekretaris Daerah  Provinsi (Sekdaprov) Riau Zaini lsmail, Kamis (13/6/2013), disambut baik dan gembira oleh sebagian kalangan termasuk Walikota Pekanbaru H Firdaus MT.

Bahkan, Firdaus mengakui bahwa Zaini Ismail selaku sahabat karibnya beruntung akhirnya lulus dari 3 nama yang diajukan Gubernur Riau (Gubri) sejak November 2012 lalu. Zaini  terpilih setelah lulus fit and proper test di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).


"Selamat saya ucapkan kepada sahabat saya, dia sahabat karib saya, akhirnya dilantik juga menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Riau," ujar Firdaus sembari tertawa kecil.

Menurut Firdaus, dengan dilantiknya Sekdaprov yang baru, maka proses sekretariatan di Kantor Gubernur akan berjalan lancar dan baik.

Firdaus berharap hubungan baik antara Pemerintah Kota Pekanbaru dengan Pemerintah Provinsi Riau mencair. Dibuktikan dengan lancarnya segala urusan kesekretariatan Kota Pekanbaru ke Pemerintah Provinsi Riau.

"Di bawah kepemimpinan Zaini Ismail nanti kita yakin urusan kesekretariatan Gubernur akan berjalan lancar dan lebih baik, dan tolong dong laporan kami cepat-cepat diproses," tandasnya sembari bercanda.

Menggantungnya posisi Sekdaprov Riau selama ini berdampak bagi proses pengusulan Sekdako Pekanbaru. Betapa tidak, tiga nama yang diusulkan oleh Walikota Pekanbaru sejak April lalu hingga kini belum juga diproses untuk diusulkan ke Kementian Dalam Negri untuk di Fit and proper test.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index