Jalan Pasar Lubuk Jambi Rawan Kecelakaan, Masyarakat Minta dialihkan ke Jalan baru

Jalan Pasar Lubuk Jambi Rawan Kecelakaan, Masyarakat Minta dialihkan ke Jalan baru
Pasar Lubuk Jambi

Riauaktual.com - Masyarakat Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik, meminta Pemerintah agar mengalihkan rute jalan pasar Lubuk Jambi ke jalan lingkar Desa Banjar Padang menuju Desa Kasang. Mengingat hampir setiap tahun terjadi kecelakaan di jalan ini.

Hal itu disampaikan salah seorang warga Zainal Arifin kepada wartawan Senin (26/3/2018). Menurutnya diruas jalan ini potensi kecelakaan sangat tinggi, pasalnya jalan ini memiliki tanjakan panjang, mulai dari daerah Bukit Betabuh sampai ke pasar tradisional Lubuk Jambi tersebut.

"Setiap tahun kecelakaan selalu terjadi dijalan ini. Mulai dari truk yang menabrak pejalan kaki hingga menabrak kios yang ada di sepanjang pasar Lubuk Jambi. Hal ini disebabkan pengemudi hilang kendali, dikarenakan ramainya motor dan pejalan kaki yang berlalu lalang," ujar Zainal.

Dikatakan Zainal, jika jalan ini tidak segera dialihkan akan ada korban korban berikutnya. Untuk itu ia minta Pemerintah sesegera mungkin mengambil langka pengalihan jalan lingkar tersebut, karena jalan ini menurutnya sudah dibebaskan hingga Desa Kasang. 

Sementara, secara terpisa Anggota DPRD Dapil IV, Andi Cahyadi mengatakan jalan lingkar Provinsi ini kata dia sebenarnya sudah lama akan dalihkan. Namun terkendala masalah pembebasan lahan di Desa Banjar Padang. 

"Akan tetapi kita berharap, setelah selesai pembangunan jembatan baru Lubuk Jambi. Kita minta dilanjutkan pada pengalihan jalan lingkar Banjar Padang menuju Kasang tersebut," harap Andi Cahyadi. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index