Surat Anak SD dari Pekanbaru ke Jokowi: Saya Mau Kursi Roda karena Tidak Punya Kaki

Surat Anak SD dari Pekanbaru ke Jokowi: Saya Mau Kursi Roda karena Tidak Punya Kaki
Surat anak SD ke Jokowi

Riauaktual.com - Seorang bocah kelas 3 SD mengirimkan surat kepada Pesiden Jokowi. Surat tersebut viral di media sosial hingga membuat warganet terhenyak.

Bocah cilik asal Pekanbaru, Riau itu bernama Bulan Karunia. Ia tidak memiliki kedua kaki. Karena itu, ia mengirimkan surat kepada Jokowi.

Lewat akun Instagram pribadinya @bulankarn, Bulan Karunia mengaku sering melihat Jokowi membagi-bagikan sepeda kepada anak-anak.

Bulan pun berharap bisa mendapat hadiah dari Jokowi, seperti anak lainnya. Namun ia tidak menginginkan sepeda, melainkan kursi roda.

“Pak Jokowi, saya suka lihat bapak di televisi bagi-bagi sepeda. Saya mau juga pak, tapi bukan sepeda, saya mau kursi roda. Karena saya tidak mempunyai kedua kaki saya,” tulis Bulan di secarik kertas.

“Kursi roda itu bisa untuk aktivitas saya sehari-hari. Terima kasih sebelumnya pak,” tambah Bulan.

Beberapa postingan Bulan memperlihatkan jika bocah cilik itu senang menggambar. Gambarnya pun sangat menarik.

Bulan mengaku kerap mengisi waktunya dengan menggambar di saat teman-teman sekolahnya asyik bermain. Pasalnya, ia tidak bisa ikut bermain akibat keterbatasan fisik.

“Ketika berada disekolah dan berkumpul dengan teman teman, aku suka merasa sedih. Teman-temanku bisa berjalan, berlari, dan main lompat tali. Aku hanya bisa melihatnya saja,” tulisnya.

“Tapi hal itu tidak membuatku patah semangat. Setelah belajar, aku selalu meluangkan waktu dengan membuat gambar my little pony kesukaanku. Selain di kertas, aku juga menggunakan hp samsungku,” tandas Bulan.

Postingan Bulan membuat warganet terharu, sekaligus prihatin. Mereka kagum melihat perjuangan Bulan.

“Harus yang kuat ya dek, hidupmu ini banyak buat org bangga melihatmudinafebia Semangat untuk terus berkarya adek cantik,” komentar eghapratama96.

“Hai nak, semangat ya kami di sini semua sayang bulan. Tetap chill ya,” komentar nastitisrimulatsih.


Sumber : pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index