Rossi Umbar Kekuatan Terbesar yang Dimiliki oleh Marquez

Rossi Umbar Kekuatan Terbesar yang Dimiliki oleh Marquez
Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: AFP)

Riauaktual.com - Sejak melakoni debut di kelas MotoGP pada musim 2013, Marc Marquez memang langsung menjelma sebagai pembalap papan atas di dunia. Bahkan lebih hebatnya lagi, ia mampu langsung menjadi juara dunia pada musim debutnya di MotoGP.

Setelahnya tercatat pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut mampu meraih tiga gelar juara dunia tambahan. Yang mana teranyar Marquez raih ketika tampil begitu imperesif sepanjang kejuaraan dunia MotoGP musim 2017.

Dengan sejumlah keberhasilan tersebut, wajar jika Marquez layak dinobatkan sebagai salah satu pembalap papan atas di MotoGP saat ini. Meski begitu bukan berarti Marquez merupakan pembalap yang tanpa kelemahan.

Adalah pembalap veteran milik Tim Movistar Yamaha, yakni Valentino Rossi, yang mengklaim bahwa dirinya mengetahui betul apa yang menjadi kelemahan terbesar Marquez. Bahkan Rossi menyebut kemampuan membalap Marquez sejatinya tak jauh berbeda dengan pembalap kebanyakan.

Hanya saja menurut pembalap berkebangsaan Italia tersebut, Marquez sangat beruntung memiliki tim seperti Honda yang selalu melakukan inovasi hebat pada sepeda motornya dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya merasa ini bukan tentang perangkat elektronik, tetapi motor Honda sangat baik. Mereka membuat ban depan sangat dekat dengan aspal sehingga bisa terus menempel,” ucap Rossi, seperti dilaporkan oleh Motorsport, Jumat (2/3/2018).

“Kondisinya berbeda dengan motor Yamaha. Jika saya melakukan manuver seperti Marquez, bagian bawah bakal menyentuh aspal dan sulit untuk mengangkat motor kembali,” tuntas pembalap dengan julukan The Doctor tersebut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index