Atasi 4 Masalah Kulit Ini dengan Apel, Bisa Cerahkan Kulit Kusam

Atasi 4 Masalah Kulit Ini dengan Apel, Bisa Cerahkan Kulit Kusam
Perawatan kulit wajah dengan apel (Foto:Pinterest)

Riauaktual.com - BAGI Anda yang mengalami kulit kusam, warna kulit yang tidak rata dan kering sekarang ada perawatan yang mudah untuk membuat kulit sehat dan cerah kembali.

Apel merupakan salah satu buah-buahan yang dapat mengatasi masalah kulit tersebut, karena kandungan vitamin dan mineral dapat menutrisi kulit hingga bagian terdalam. Melansir dari Boldsky , Jumat (16/2/2018) berikut penjelasannya:

1. Mencerahkan warna kulit

Kandungan vitamin pada apel dapat mencerahkan kulit yang kusam dan lelah. Maka dari itu apel dapat dijadikan alternatif untuk mengembalikan kecerahan wajah Anda. Caranya blender daging apel dan tambahkan air secukupnya. Setelah itu oleskan ke wajah campuran apel tadi dan diamkan selama 15 menit. Terakhir cuci wajah dengan air dingin.

2. Menyamarkan warna kulit

Apel mengandung asam tanat yang membantu menyamarkan warna kulit dan melembutkan kulit Anda.

Caranya mudah dengan memblender satu buah apel dan tambahkan satu sendok teh madu. Setelah halus oleskan pada wajah dan biarkan 15 menit, kemudian cuci wajah seperti biasa.

3. Mengurangi jerawat

Selain menyamarkan dan mengurangi wajah kusam apel juga dapat mengurangi jerawat. Dengan kandungan asam salicylid apel dapat mengeringkan dan mengurangi bintik jerawat pada wajah.

Caranya parut apel dan ambil ekstraknya kemudian tambahkan satu sendok teh madu dan ½ sendok teh air perasan lemon dan campur semua bahan. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang bagus gunakan campuran tersebut 2 kali seminggu.

4. Apel untuk kulit kering

Apel juga dapat meningkatkan kelembaban kulit dan membuat kulit sehat bersinar. Caranya parut ½ apel tambahkan satu sendok teh oatmeal bubuk, satu kuning telur dan satu sendok teh madu kemudian campur semuanya dengan rata. Setelah tercampur rata oleskan ke wajah dan tunggu 10 menit. Setelah itu cuci wajah dengan bersih.

 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index