BKSDA Jabar Masih Investigasi Pelaku Perburuan Macan Tutul

BKSDA Jabar Masih Investigasi Pelaku Perburuan Macan Tutul
bangkai macan tutul yang viral/Foto: tangkapan layar Instagram

Riauaktual.com - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jabar masih melakukan investigasi terhadap pria yang diduga pelaku perburuan macan tutul. Pihaknya sudah mengantongi identitas dan tempat tinggal dugaan pelaku.

Ketua BKSDA Jabar Sustyo Iryono mengatakan sudah bekerja sama dengan kepolisian untuk menindaklanjuti informasi yang berkembang di media sosial ini. Saat ini kedua pihak tengah melakukan pendalaman dan pemantauan di lapangan.

"Bersama aparat terkait sedang dalam proses pendalaman informasi dan pemantauan target operasi (pelaku)," kata Sustyo

Diakuinya meski sudah mengantongi identitas dan tempat tinggal dugaan pelaku, pihaknya belum bisa mengambil tindakan. Pasalnya, sambung dia, saat ini dugaan pelaku sedang tidak berada di tempat tinggalnya Garut Selatan, Jabar.

"Stelah informasi A1 (pasti) mengenai keberadaan TO, baru kita upaya penegakan hukum," ungkap dia.

Sebelumnya, akun Facebook Dony Pircing mengunggah foto sejumlah pria bersama satwa yang diduga macan tutul. Dalam foto tersebut, salah seorang pria menenteng leher macan tutul yang diduga sudah tewas.

Postingan itu kemudian dibagikan ulang oleh julieta_amandas lewat akun Instagramnya. Mendapat informasi di lini masa, BBKSD lalu melakukan penelusuran mendalam kebenaran postingan tersebut.


Sumber : detik.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index