Kodim 0320/Dumai Uji Terampil Perorangan

Kodim 0320/Dumai Uji Terampil Perorangan
Prajurit Kodim 0320/Dumai saat melaksanakan Uji Terampil Perorangan, Rabu (14/2/2018). Foto Penrem 031/WB

Riauaktual.com - Prajurit TNI AD Kodim 0320/Dumai melaksanakan Uji Terampil Perorangan, yang berlangsung selama dua hari Selasa dan Rabu (14/2/2018).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan satuan Kodim 0320/ Dumai, agar personel TNI AD yang berdinas di satuan teritorial tetap memiliki kemanpuan  seorang prajurit.

"Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap dua bulan sekali. Kemarin dua hari kita melatih prajurit agar setiap prajurit yang bedinas di Kodim 0320/Dumai tidak lupa dengan ilmu keprajuritan," kata Komandan Kodim 0320/Dumai letkol  Inf Horas Sitinjak, Kamis (15/2/2018).

Dia berharap, dengan diadakannya Uji Terampil Perorangan ini para prajurit dapat mengetahui sampai dimana pengetahuan militer mereka.

Sementara itu, Pasiops Kodim 0320/Dumai Kapten Inf Yusli, menyampaikan bahwa beberapa materi diberikan kepada personel seperti, Navigasi Darat, Permildas, Pengetahuan Senjata dan Pendidikan Perorangan.

Karena kata dia, hal ini selalu ditemui seorang prajurit dalam melaksanakan tugasnya di lapangan. 

"Sebagai contoh, seorang Babinsa berkunjung ke sebuah desa, prajurit tersebut harus bisa mengetahui posisi desa tersebut serta bentuk geografinya, agar dalam memberikan informasi ke komando atas tepat dan akurat. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index