Momen saat penalti Messi mengenai mistar. (Foto: Corbis)

Messi Menangis Setelah Gagal Bobol Gawang Chelsea

Rabu,14 Februari 2018 - 08:53:02 WIB Di Baca : 2498 Kali

Riauaktual.com - Mantan winger Barcelona, Alexis Sanchez, mengungkapkan kesedihan yang dialami eks sang rekan setim, Lionel Messi, usai timnya disingkirkan Chelsea di semifinal Liga Champions 2011-2012. Sanchez yang kini membela Manchester United menyebut, Messi menangis di ruang ganti Estadio Camp Nou setelah hasil buruk tersebut.

Laga yang dimaksud Sanchez merupakan leg II semifinal Liga Champions 2011-2012. Blaugrana –julukan Barcelona– butuh kemenangan setelah pada leg I yang berlangsung di markas Chelsea, mereka takluk 0-1 lewat gol Didier Drogba. Ketika memulai laga, Barcelona memiliki kesempatan besar untuk memenangi laga. Hal itu karena Barcelona racikan Josep Guardiola langsung mengambil inisiatif serangan.

Hasilnya pada menit 35, Barcelona unggul 1-0 lewat gol dari Sergio Busquets. Barcelona semakin di atas angin setelah bek sekaligus kapten Chelsea John Terry diusir wasit Cuneyt Cakir di menit 37. Bahkan pada menit 43 Barcelona menjauh lewat gol yang dicetak Andres Iniesta. Skor berubah 2-0.

Akan tetapi pada di pengujung babak pertama, lewat serangan balik cepat, Ramires membobol gawang Barcelona kawalan Victor Valdes lewat tembakan chip. Skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga babak pertama usai. Namun, jika skor 2-1 bertahan hingga laga usai, hal itu belum meloloskan mereka ke partai puncak.

Alhasil, Barcelona tampil lebih menyerang di babak kedua. Hasilnya positif di mana Barcelona dihadiahi penalti setelah Cesc Fabregas dijatuhkan Drogba. Messi pun ditunjuk menjadi algojo sepakan 12 pas tersebut. Namun, sepakan Messi hanya membentur mistar, meski kiper Chelsea saat itu Petr Cech sudah terlihat takkan mampu mengamankan bola.

Alih-alih mencetak gol ketiga, Barcelona justru kembali kebobolan untuk kedua kalinya. Lewat serangan balik cepat, Fernando Torres melewati Valdes sebelum akhirnya membobol gawang Barcelona. Skor akhir sama kuat 2-2. Chelsea pun lolos ke partai puncak setelah unggul agregat 3-2.

“Di ruang ganti Barcelona setelah pertandingan, saya melihat Leo (Messi) menangis. Hal itu karena banyak orang begitu menuntut Messi. Banyak pelajaran dari waktu ke waktu yang bisa saya ambil,” kata Sanchez mengutip dari Calciomercato, Senin (12/2/2018).

Sanchez sendiri tiga musim (2011-2014) membela Barcelona. Dalam periode tersebut, winger berpaspor Cile mencetak 47 gol dari 141 penampilan di semua kompetisi. Prestasi terbaik Sanchez bersama Barcelona ialah trofi Liga Spanyol 2012-2013.

 

Sumber : okezone.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...