Para Peserta PIKI se Indonesia foto Bersama Ketua MK Prof.Dr.Arief Hidayat,S.H,M.S (tengah)

DPD PIKI Riau Utus Dedi Harianto Lubis Hadiri Sosialisasi hak Konstitusi Warga Negara di MK

Selasa,13 Februari 2018 - 19:20:12 WIB Di Baca : 2678 Kali

Riauaktual.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persekutuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Provinsi Riau utus Ketua Biro Hubungan Antar Lembaga, Dedi Harianto Lubis,S.H, untuk hadiri sosialisasi hak konstitusi warga negara bagi pengurus cendekiawan lintas agama se Indonesia yang dilaksanakan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Keputusan keberangkatan Dedi tertuang dalam Surat Tugas DPD PIKI Riau Nomor : 06/ST/DPDPIKI-RIAU/II/2018 ditanda tangani oleh Ketua, Dr.Curchil Hermes Havana Sitompul, Sp.KFR dan Sekretaris Tri Prayitno,Sth, MA.

Dalam rilis yang diterima redaksi, kegiatan sosialisasi yang sudah menjadi agenda rutin dari MK RI ini, dilaksanakan oleh Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi sebagai salah satu unit kerja dari MK, mulai dari 12 Februari hingga 15 Februari.

Dalam acara ini peserta yang diundang terdiri dari 7 organisasi cendekiawan lintas agama dengan keterwakilan daerah se indonesia, antara lain, ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia), ISNU ( Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama), MATAKIN (Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia), KCBI (Keluarga Cendekiawan Budha Indonesia), ICHI (Ikatan Cendekiawan Hindu Indonesia), ISKA (Ikatan Sarjana Khatolik Indonesia), dan PIKI (Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia).

Acara sosialisasi ini langsung dibuka secara resmi oleh Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia,  pada Selasa pagi tadi pukul 7.30 wib, yang dihadiri oleh Sekjen MK, Kepala Pusdik Konstitusi, dan Ketua Ketua Umum organisasi Cendekiawan serta 150 peserta dari berbagai organisasi.

Sosialisasi ini juga mengahdirkan pemateri pemateri yang sangat kompeten dibidangnya, antara lain Dr.Anhar gonggong selaku sejarawan dari lemhanas RI, Prof.Jimly Asshidiqie, mantan Ketua MK, Prof.Dr.NiMatul Huda,SH,M.Hum, Prof.Dr.Judariksawan,SH,MH, Dr.Janedri M Gaffar,Msi, Dr.Arqom kuswanjono dari UGM.

Pada kegiatan ini seluruh peserta akan tinggal di asrama garaha konstitusi dan akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan oleh panitia, dan peserta tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun selama mengikuti kegiatan tersebut. (Rr)

 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...