Minuman Terenak Indonesia Versi CNN, Salah Satunya Es Kelapa

Minuman Terenak Indonesia Versi CNN, Salah Satunya Es Kelapa

Riauaktual.com - Sebagai warga indonesia kita tentulah harus bangga karena rendang dan nasi goreng menempati urutan makanan nomor satu dan dua terbaik dari seluruh dunia versi CNN. Setelah rendang menjadi makanan nomor satu terbaik dunia,sekarang juga masih ada loh minuman dari Indonesia yang dikategorikan menjadi minuman terenak dari seluruh dunia.

Seperti beberapa waktu yang lalu CNN juga memasukkan dua minuman asal Indonesia ke dalam daftar minuman terenak versi mereka. Minuman tersebut adalah cendol dan es kelapa muda.

Sebagaimana dikutip dari CNN Minggu, (10/2/2018) cendol terbuat dari tepung hukwe atau tepung beras yang kemudian dicampur krim santan dan gula aren yang didinginkan dengan es parut. Rasa manis dan gurih yang ada pada cendol membuat orang ketagihan akan kenikmatannya. Komposisi yang sempurna tersebut membuat es cendol menjadi minuman penyengar tenggorokan dikala cuaca sedang panas. Cendol menempati urutan ke 45 dari 50 minuman yang telah di pilih CNN dari seluruh dunia. 

Selanjutnya es kelapa muda yang menempati urutan ke 19, es kelapa muda sangat populer di Indonesia hampir semua kalangan menyukainya. Minuman ini terbuat dari kelapa muda yang diserut daging buahnya ditambah dengan air kelapa yang menyegarkan. Minuman ini dapat menghilangkan rasa dahaga. Cara penyajian es ini adalah dengan langsung diminum airnya atau dicampur dengan sirup kemudian tambah dengan serutan es.

Kita sebagai bangsa Indonesia harus bangga karena telah banyak makanan dan minuman Indonesia yang telah diakui kenikmatan dan kelezatannya oleh orang di seluruh dunia. Maka dari itu, mari kita tingkatkan dan lestarikan semua masakan dan minuman kita agar lebih banyak lagi orang yang mengenalnya. Ayo kita jadikan kuliner Indonesia menjadi primadona di mancanegara. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index