Minta Dekan Fakultas Ushuludin Mundur, Mahasiswa UIN Suska Riau Demo

Minta Dekan Fakultas Ushuludin Mundur, Mahasiswa UIN Suska Riau Demo
Demo UIN. FOTO: Iqbal

PEKANBARU, RiauAktual.com - Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) dan mahasiswa Fakultas Ushuludin Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau melakukan aksi demo di depan Fakultas Ushuludin, Senin (22/04/2013).

Aksi ini merupakan aksi lanjutan yang sebelumnya telah diadakan pada Senin lalu (15/04) dengan tuntutan agar Dekan Fakultas Ushuludin Dr Salmaini Yeli MAg, Pembantu Dekan(PD) I H Ali Akbar dan Ketua Jurusan (Kajur) Tafsir Hadist untuk mundur dari jabatannya. Aksi ini juga sempat diwarnai dengan pembakaran ban oleh mahasiswa.

"Ini aksi lanjutan kita, kami menuntut Dekan, Pembantu Dekan I untuk mundur dari jabatannya," kata Abdul Malik selaku kordinator aksi kepada RiauAktual.com.

Lebih lanjut Abdul menjelaska bahwa, mengingat adanya permasalahan mengenai surat edaran rektor yang menyatakan bahwa Dekan dan Kajur harus linier, dalam artian dosen S1, S2 dan S3 harus sesuai dengan bidang keahliannya.

"Ketika didesak muncul surat baru, tentu menjadi pertanyaan, apa karena ada demo baru ada suratnya, kan itu yang jadi pertanyaan, dan kok bisa rektor diinterpensi" tanya Abdul.

Dalam keterangannya, Abdul menambahkan agar Pembantu Dekan II untuk mundur dari jabatannya karena dianggap mempersulit mahasiswa. "Misalnya saja untuk judul skripsi, selama berbulan-bulan baru bisa keluar," tuturnya.

Hingga saat ini, tuntutan mahasiswa belum direspon oleh pihak fakultas. "Kami tidak tahu kenapa mereka ngotot, berarti ada yang disembunyikan," kata Abdul.

Abdul menambahkan, bahwa pihaknya meminta seluruh dosen dan dekan untuk hadir, namun mereka tidak bisa menghadirkan. "Kami sudah melakukan pendekatan secara pribadi namun tidak ada penyelesaian, dan besok kita akan melakukan aksi lagi," pungkasnya.

Laporan: M Iqbal - [email protected]
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index