Pantau Penerbangan Delay Kini Bisa Lewat Google

Pantau Penerbangan Delay Kini Bisa Lewat Google
Google terus memanjakan penggunanya dengan menghadirkan fitur flight yang telah mengalami pembaruan. Melalui pembaruan yang dilakukan, wisatawan kini

Riauaktual.com - Google terus memanjakan penggunanya dengan menghadirkan fitur flight yang telah mengalami pembaruan. Melalui pembaruan yang dilakukan, wisatawan kini dapat mengetahui perjalanan selanjutnya ke bandara.

Seperti dilansir dari TechCrunch, Senin (5/2/2018), Google Flight kini menggunakan machine learning yang mampu memprediksi apakah penerbangan akan mengalami delay atau tertunda. Tidak hanya itu, pengguna pun bisa mengakses informasi terkait kelas yang ditawarkan dalam penerbangan.

Contohnya ketika pengguna ingin mengetahui fasilitas apa saja yang ditawarkan untuk kelas ekonomi dalam sebuah penerbangan, maka informasi tersebut akan ditampilkan. Begitu juga ketika pengguna ingin mengetahui fasilitas pada kelas lainnya.

Fitur prediksi penerbangan yang delay memang menjadi fitur yang menarik dari aplikasi Google Flight. Dalam posting-an di blog-nya, Google mengatakan akan menyisir data historis dari penerbangan yang delay, untuk mencari pola umum pada akhir keberangkatan.

Fitur tersebut mencakup informasi seperti lokasi, cuaca, dan pesawat yang terlambat tiba. Jika algoritma telah mengumpulkan data dengan akurasi 80%, informasi penerbangan yang delay akan muncul ketika pengguna mencarinya dengan nomor penerbangan.

Untuk mengaksesnya, pengguna hanya perlu memasukkan nomor penerbangan, rute penerbangan atau maskapai penerbangannya di Google Search.
Informasi penerbangan yang delay kemudian akan muncul dalam hasil pencarian.


 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index