A Mius Terjaring Satpol PP di Kedai Kopi, Ini Kata Ayat Cahyadi !

A Mius Terjaring Satpol PP di Kedai Kopi, Ini Kata Ayat Cahyadi !
Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi. FOTO: doc ra

PEKANBARU, RiauAktual.com - Penertiban yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pekanbaru belakangan ini mendapat apresiasi dari Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi. Pasalnya, mereka melakukan tugas tanpa memandang bulu, menertibkan dan menjalankan tugas sesuai SOTK.

Ayat bahkan mendukung ketegasan tim yang baru-baru ini telah berhasil menangkap basah beberapa Pegawai Negri Sipil (PNS) Pemko Pekanbaru nongkrong di kedai kopi saat jam kerja pada Selasa kemaren. Bahkan petugas di lapangan tidak segan-segan menangkap basah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, A Mius.

"Saya belum dapat laporan bahwa ada Kadis tertangkap Satpol-PP sedang nongkrong di Kedai Kopi," ujar Ayat Rabu (18/4/2013), saat hendak menuju Hotel Pangeran guna mengikuti acara REI.

Meski demikian, saat diminta tanggapannya, ia menjelaskan pastilah Kepala Disporan ini sedang menjalankan tugas. "Saya yakin dia (A Mius, red) lagi menjalankan tugas," belanya.

Meski demikian, Ayat menghimbau agar PNS membawa surat tugas jika sedang bertugas di luar alias di lapangan. Selain juga kalau sudah selesai agar segera kembali ke kantor jika masih dalam jam kerja, jangan berkeliaran.

"Kedepan himbauan kita selalu ketika jam kerja harus ada, selesai mengerjakan kerjaan di lapangan segera kembali," harapnya.

Kemarin, Selasa (16/4), Kadispora Pekanbaru A Mius, turut terjaring tim Yustisi saat di warung kopi Jalan Hangtuah. Namun dirinya menyangkal kebedaannya di warung kopi hanya untuk duduk-duduk di saat jam kerja. Pasalnya saat itu dirinya beserta dua anak buahnya usai melakukan pemasangan  baliho di dua lokasi Tangkerang dan Hangtuah.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index