2018, Tiga Pejabat Eselon II Pemko Pekanbaru Pensiun

2018, Tiga Pejabat Eselon II Pemko Pekanbaru Pensiun
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M. Noer mengatakan bahwa tahun ini ada sebanyak 3 orang pejabat senior di lingkungan Pemko Pekanbaru akan segera memasuki masa pensiun.

Adapun dari ketiga pejabat tersebut adalah Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Arifin Harahap. Selanjutnya Inspektur Inspektorat Kota Pekanbaru, Azmi serta Kepala Dinas Pariwisata Pekanbaru, Hermanius.

"Masa kerja ketiga pejabat ini sudah tidak bisa diperpanjang lagi, karena batasan usianya sudah mencapai 60 tahun. Pasalnya, sesuai UU dinyatakan bahwa pejabat eselon II hanya bisa tetap dipakai sampai usia 60 tahun sepanjang masih dibutuhkan oleh pimpinan. Namun, jika sudah dinon-jobkan maka secara otomatis yang bersangkutan langsung dipensiunkan,” papar M Noer, ketika ditemui, Selasa (30/1) di Kantor Walikota Pekanbaru.

Menurut M Noer, ketiga jabatan yang akan ditinggalkan oleh para pejabat tersebut sudah dimasuk dalam jabatan yang dilelang secara terbuka oleh Pemko Pekanbaru.

"Untuk ketiga jabatan mereka(pejabat red) yang memasuki pensiun sudah kita lelang terbuka beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Ketika ditanya jumlah ASN yang akan memasuki masa pensiun tahun 2018?  M Noer mengatakan bahwa tahun ini ASN yang sudah masuk usia pensiun juga banyak. ASN yang pensiun ini didominasi oleh guru dan tenaga kesehatan.

“Berapa banyaknya saya tidak ingat, namun setiap tahunnya banyak ASN kita yang pensiun. Bahkan, jumlah ASN yang ada saat ini sudah tidak imbang lagi dengan yang pensiun. Pasalnya penerimaan ASN baru hingga saat ini belum jelas,” tutupnya. (saf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index