SMK PGRI Pekanbaru Berangkatkan Empat Guru ke Tanah Suci

SMK PGRI Pekanbaru Berangkatkan Empat Guru ke Tanah Suci
Empat guru SMK PGRI yang akan berangkat Umroh (tengah) didampingi Kepala Sekolah SMK PGRI Shofrudin (dua dari kanan, batik cokelat) serta majelis guru

PEKANBARU, RiauAktual.com - Tadi pagi, Jumat (12/4/2013) pukul 07.30 SMK PGRI mengadakan acara pelepasan empat guru yang pada tanggal 22 April mendatang akan berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan umroh.

Sebanyak 4 orang guru yang mendapatkan giliran berangkat umroh dan ini merupakan salah satu program dari SMK PGRI yaitu program umroh untuk guru. Menurut Kepala sekolah SMK PGRI, Drs Shofrudin yang ditemui di sela-sela perpisahan tersebut mengatakan, program umroh merupakan program wisata hati di SMK PGRI Pekanbaru.

"Ini sebagai wujud untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Tahun ini merupakan tahun kedua SMK PGRI Pekanbaru telah memberangkatkan guru pergi umroh, sebelumnya sudah 5 orang guru yang berangkat umroh dan memang seharusnya tiap tahun itu guru yang mendapat giliran pergi umroh 5 orang, tetapi pada tahun ini kenapa cuma 4 orang, dikarenakan salah seorang guru yang pada tahun ini harusnya mendapat giliran ternyata sudah umroh duluan dengan menggunkan dana pribadi, akhirnya guru tersebut mendapatkan uang sebagai ganti umrohnya," ungkap Shofrudin saat diwawancarai RiauAktual.com.

Empat orang guru yang pada tanggal 22 April ini berangkat umroh adalah Fahraini S.Pd, Karzalena SPd, Dra.Yuliza dan Wirdaniswati. Shofrudin berharap, dengan adanya program wisata hati ini, guru yang sudah berangkat umroh dapat lebih disiplin dan menjadi tauladan contoh bagi siswa siswi juga seluruh warga sekolah.

Fahraini mewakili guru lainnya yang akan berangkat umroh mengaku sangat senang dan berterima kasih sekali terutama kepada pimpinan SMK PGRI yang telah membuat program religius umroh tersebut.

"Kebetulan pada tahun ini kami 4 orang guru mendapatkan giliran berangkat ke tanah suci, pergi umroh. Semoga tahun tahun yang akan datang lebih banyak lagi yang diberangkatkan umroh, untuk persiapan kami semua sudah siap berangkat," katanya haru.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index