Dimaki Bupati Rokan Hilir, Wartawan Riau Lakukan Demo

Dimaki Bupati Rokan Hilir, Wartawan Riau Lakukan Demo
Wartawan demo Annas. Foto: Iqbal

RIAU, RiauAktual.com - Wartawan yang tergabung dalam Pekanbaru Jurnalis Center  (PJCC), Solidaritas Wartawan Anti Kekerasan dan berbagai media melakukan aksi demo mengenai sikap Annas Maamun yang tidak terpuji terhadap pers. Demo ini berlangsung di depan Tugu Selais dan berakhir di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Kamis (11/4/2013).

Aksi demo yang mengecam Bupati Rokan Hilir dan sekaligus Bakal Calon Gubernur Riau ini, menuntut agar Annas Maamun segera meminta maaf secara langsung dan terbuka kepada media.

Dimana, seorang wartawan bernama Nanang mendapatkan perbuatan tidak menyenangkan dari Annas tersebut. Perbuatan yang tidak menyenangkan ini berupa kata-kata yang tidak menyenangkan dan merecanakan pemukulan terhadap Nanang yang dilakukan Annas beberapa waktu lalu.

"Kita melakukan aksi demo ini ingin menuntut keadilan dan tidak ingin seorang kepala daerah melakukan tindakan yang semena-mena kepada pers," kata Hartono Pangabean selaku koordinator lapangan.

Setelah melakukan demo di depan tugu selais, berbagai media melakukan aksi lanjutan ke DPRD Riau dan disambut oleh Anggota Komisi A H Syafruddin Sa'an. "Kasus ini akan segera kita sampaikan kepada pimpinan, dan saya harapkan kasus ini bisa kita selesaikan secara kekeluargaan atau secara damai," pungkasnya.

Laporan: M Iqbal
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index