BEM Se Riau Demo Gubri, Tuntut Kesejahteraan Pendidikan dan Kesehatan

BEM Se Riau Demo Gubri, Tuntut Kesejahteraan Pendidikan dan Kesehatan
ilustrasi (int)

RIAU, RiauAktual.com - Badan Eksekutif Mahasiswa se-Riau melakukan aksi demo di depan kantor Gubernur Riau. Sebelum aksi di depan kantor Gubernur Riau, mahasiswa sempat melakukan aksi demo di depan kantor Walikota Pekanbaru dan berakhir di depan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Rabu (10/4/2013).

Dalam aksi demo ini, mahasiswa menyampaikan tuntutannya, adapun tuntutan mahasiswa mengenai pendidikan dan kesehatan di Riau, pertama, mendesak Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengontrol pendidikan wajib sembilan tahun di kabupaten/kota di Riau. Kedua, menolak pungutan liar biaya pendidikan dan biaya-biaya yang tidak wajar. Ketiga, menuntut pemerataan sarana prasarana pendidikan di Riau. Keempat, mendesak Pemerintah Riau mengoptimalisasikan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) khusus tenaga pendidikan dan pengajar.

Sementara tuntutan di bidang kesehatan, mahasiswa menuntut 3 hal, pertama, meminta pemerintah, Dinas Kesehatan Riau mengoptimalkan kinerja pegawai kesehatan di Riau. Kedua, mendesak pemerintah Riau memgoptimalkan pelayanan kesehatan. Ketiga, segara men-sahkan UU Keperawatan.

"Kita melakukan demo ini karena kita melihat masih banyaknya permasalahan mengenai kesehatan dan pendidikan yang da di Pekanbaru khususnya di Riau," kata Yusroni Tarigan selaku kordinator pusat BEM se-Riau.

Yusroni melanjutkan bahwa ketika di Pemko, aspirasi mereka diterima oleh kepala kesbangpolitmas dan aman menjembatani untuk bertemu dengan walikota. "Namun dari Pemprov Riau tidak ada yang menemui kami. Harapan kita, kepada masyarakat Riau untuk mendukung Aliansi BEM se-Riau demi menciptakan kesejahteraan masyarakat Riau," harapnya.

Laporan: M Iqbal
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index