BEM UR Paksa Masuk Rumah Dinas Rusli Zainal dengan Memanjat Pagar

BEM UR Paksa Masuk Rumah Dinas Rusli Zainal dengan Memanjat Pagar
ilustrasi (int)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UR) melakukan aksi demo di depan rumah dinas Gubernur Riau (Gubri), Selasa (09/04/2013). Dalam aksinya, BEM UR sempat menyuarakan agar Gubri datang menemui para mahasiswa, namun tidak ada ditemui oleh Gubri.

Aksi demo yang dilakukan BEM UR ini sempat diwarnai upaya memasuki rumah dinas dengan cara memanjat pagar dan sempat mendobrak pagar, aksi ini sempat dilerai oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dalam orasinya, ada tiga tuntutan yang disampaikan oleh BEM UNRI, pertama, mendesak Gubri Rusli Zainal untuk segera mengundurkan diri dari jabatannya. Kedua, mendesak KPK untuk segera menahan Gubernur Riau. Ketiga, mendukung Gubri Rusli Zainal segera justice collaboration untuk membongkar dan menyeret elit-elit pusat dalam kasus korupsi PON Riau.

"Kita melakukan aksi ini karena KPK sekarang ini tidak mengusut kasus PON lagi, kami tidak ingin kasus yang menghabiskan uang rakyat ini berhenti begitu saja, kita harapkan kepada KPK agar mengusut tuntas kasus PON Riau ini," ungkap ketua BEM UR Fadli.

Laporan: M Iqbal
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index