Lebih Separuh Kursi Kosong

Walah !! Paripurna Hari Jadi Pekanbaru Sepi

Walah !! Paripurna Hari Jadi Pekanbaru Sepi
Suasana Bangku Undangan Kosong

PEKANBARU (RA)- Ada hal yang berbeda pada Sidang Paripuna hari jadi Kota Pekanbaru ke-228 Tahun 2012 ini. Ribuan kursi undangan yang di sediakan panitia di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Pekanbaru hanya terisi Seper tiganya saja.    

Bukan hanya itu, kursi tamu yang juga di sediakan di ruang sidang paripurna tidak terisi penuh, termasuk kursi di loby ruang sidang yang di sediakan bagi tamu juga terlihat kosong melompong.    

Ketua panitia HUT kota menyebutkan undangan yang di sebar untuk perayaan HUT kota ini lebih dari 1.000 orang, baik undangan VIV hingga undangan umum. "Panitia sudah menyebar undangan ke seluruh masyarakat," ungkap El Sabryna Jum'at (23/6) .    

Bukan hanya itu makanan yang di sajikan bagi ribuan undangan juga terlihat mubazir dan berlebihan, karena tidak ada yang memakannya. Sehingga tidak jarang petugas konsumsi yang menjaga makanan membungkus lauk dan makanan yang lebih untuk di bawa pulang.    

"Sayang kak gak ada lagi yang makan, mending di bawa pulang ," ujar salah seorang anggota yang bertugas menjaga makanan tanpa bersedia disebutkan namanya.    

Sebelumnya Walikota Pekanbaru Firdaus MT, pernah menyebutkan bahwa biaya yang di habiskan untuk perayaan HUT Kota Pekanbaru di kisaran Rp750 juta. Dana ini di ambil dari APBD kota Pekanbaru tahun 2012.    

Berdasarkan pengamatan terhadap perayaan HUT kota tahun-tahun yang lalu, undangan yang datang tahun ini memang agak berbeda. Kalau tahun lalu selain para pejabat masyarakat umum juga datang, bahkan untuk undangan aparatur pemerintahan, dari camat hingga RT/RW turut hadir.    

Tahun ini selain para pejabat, undangan dari para guru dan aparatur di tingkat kecamatan juga terbatas hadir.

Berita Lainnya

View All