Baru Dibangun, Asrama Putri SMA Olahraga Sudah Rusak

Baru Dibangun, Asrama Putri SMA Olahraga Sudah Rusak
Asrama Puteri SMA Olahraga yang rusak. FOTO: tribun

PEKANBARU, RiauAktual.com – Asrama SMA Olahraga di Jalan Yos Sudarso Rumbai, tepatnya di depan Politeknik Caltex Riau baru saja awal tahun ini selesai dikerjakan, tetapi sudah terlihat kerusakan yang sangat parah.

Seperti diketahui, Dinas Pendidikan Riau tahun 2012 lalu melanjutkan pembangunan di lantai dua gedung asrama putri SMA Olahraga dengan anggaran miliaran rupiah yang berasal dari APBD Riau. Dari keterngan salah seorang tukang yang membangun gedung tersebut yang sering dipanggil Mas Sugi kepada reporter RiauAktual.com, Kamis (4/4/2013) menyampaikan, bahwa pihak-pihak yang terkait dalam pembangunan SMA olahraga ini yakni PPTK Affan, tenaga pengelola teknis (TPT) Afrizal K, kontraktor pelaksana CV Dinasty Maju Jaya, dan konsultan pengawas CV Mitra Utama.

Gedung asrama putri yang seharusnya dapat dimanfaatkan pada tahun ini sampai sekarang belum juga dapat digunakan sebagai asrama. Kalau dilihat dari kejauhan, bangunan terlihat mewah dan bagus, tetapi setelah ditelusuri ke dalam dan naik ke lanmtai dua, terlihatlah kerusakan dimana-mana.

Seperti beberapa dinding mengalami keretakan yang panjang, tetapi ada juga yang lebih menarik lagi di lantai dua ini kareana ada sebagian kamar yang dibuka lebar dan banyak yang terkunci. Di salah satu sudut ruangan terlihat atap plafon sudah hampir jatuh ke lantai. "Entah apa penyebabnya," kata tukang.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index