Giliran Rumbai Pesisir Jadi Tuan Rumah MTQ ke 46

Giliran Rumbai Pesisir Jadi Tuan Rumah MTQ ke 46
ilustrasi (int)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 46 akan digelar di Lapangan Petrohil Rumbai Pesisir. Asisten I Pemko Pekanbaru M.Nor usai rapat pembahasan MTQ Kota Pekanbaru di Aula Kantor Walikota Rabu (3/4/2013) menyatakan, telah diputuskan Rumbai Pesisir menjadi tuan rumah MTQ Kota Pekanbaru 2013 ke 46.

"Rapat persiapan MTQ ke-46 sudah membahas jadwal dan tempat penyelenggaraan MTQ. Diputuskan tempatnya Jalan Pramuka Lapangan Petrohil, ini didasarkan atas banyak pertimbangan karena di lokasi ini banyak mesjid," ujar M.Noer.

Terkait jadwal, kata M Noer berdasarkan kesepakatan, ditetapkan 28 April sampai 4 Mei 2013. "Hasil putusan ini akan disampaiakan ke pengurus dan pimpinan agar bisa menyesuaikan jadwal. Terkait cabang yang akan dipertandingkan masih sama dengan tahun lalu yakni 7 cabang," ulasnya.

Ia juga menambahkan, acara akan diawali dengan pawai ta'ruf pada tanggal 28 April pagi yang mengitari Jalan pramuka. "Setelah pawai akan dilakukan bazar dan malamnya akan dilakukan pembukaan MTQ ke-46 oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT. Terkait hadiah, masih akan dibahas oleh panitia. Nilainya sama dengan tahun lalu berupa uang tunai bagi yang mendapat juara," sebutnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index