Selain Lauk Pauk, Istri Antarkan Sabu ke Suami dalam Lapas

Selain Lauk Pauk, Istri Antarkan Sabu ke Suami dalam Lapas
ilustrasi (int)

PEKANBARU, RiauAktual.com - FY, warga Kampung Dalam, Rabu (3/4) sekitar pukul 11.00 WIB diamankan pihak Lembaga Permasyatakat dan selanjutnya tersangka pelaku berikut barang bukti satu paket plastik bening yang berisikan serbuk kristal diduga sabu-sabu senilai Rp500 ribu yang disimpan dalam BH, dan satu unit sepeda motor serta dua bungkusan nasi dan lawuk pawuk diserakan ke pihak  Sat Narkoba Polresta Pekanbaru.

Tertangkaptangannya seorang ibu rumah tanga yakni FY ini barawal kecurigaan petugas Lapas atas kenjungannya untuk membesuk suaminya, sekitar pukul 10.15, Rabu (3/4). Setelah dilakukan pengeledahan atas barang bawaan yang bersangkutan, di dalam BH bekas yang disimpan dalam tasnya didapatkan barang bukti tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan menyita barang bukti dari tangan FY, selanjutnya pihak Lapas menyerahkan kasus tersebut ke pihak Sat Narkoba Polresta. Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka pelaku mengakui kalau sabu-sabu tersebut dititipkan seorang lelaki yang tidak dikenalnya ketika bertemu di prakiran Lapas dengan upah Rp1 juta.

Meski pelaku tetap mengelak, petugas tidak begitu saja dapat mempercayai pengakuan tersangka pelaku, yang bersangkutan harus mempertanggungjawabkan atas apa yang ditemukan padanya. Guna pemeriksaan dan pengembangan selanjutnya, tersangka pelaku siang itu juga dijemput dari Lapas dan dibawa ke Polresta Pekanbaru dengan kedua tangan diborgol.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs R Adang Ginanjar S MM melalui Kasat Narkoba AKP Basa Emden Banjarnahor SIk membenarkan telah diamankan seorang ibu rumah tanga diduga kedapatan membawa, menyimpan dan memiliki satu paket plastik bening yang diduga sabu-sabu seharga Rp500 ribu. "Saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan intensif," terangnya.

Laproan: AT
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index