Berniat Berobat, Bocah 5 Tahun Tersengat Listrik di Puskesmas

Berniat Berobat, Bocah 5 Tahun Tersengat Listrik di Puskesmas
ilustrasi (int)

INHU, RiauAktual.com - Seorang anak kecil yang bernama Rohid (5) anak dari Asmaran kesetrum di Puskesmas Lirik Kab. INHU.

Dari pantauan RiauAktual.com, Rohid lagi asik bermain di depan pinggir jalan puskesmas tersebut. Tengah asik bermain, Rohid tidak sadar memegang salah satu tiang yang ada di depan Puskesmas yang bertulisan "Melayani" dan tiba-tiba anak tersebut memanggil ayahnya dalam keadaan kejang-kejang dan masih memegang tiang tersebut, kurang lebih dari satu menit memegang tiang tersebut anak kecil itu langsung terpental.

"Saya tidak tahu kalau anak saya kesetrum, saya pikir dia hanya digigit semut atau apalah. Dia selalu memanggil saya dan tiba-tiba anak saya jatuh terpental," ungkap Asmaran, Selasa (2/4/2013).

Setelah Asmaran mengetahui anaknya kesetrum, Asmaran langsung melarikan anaknya ke Puskesmas tersebut untuk di periksa. Saat ini keadaan anaknya hanya kepalanya sakit dan bibir anak tersebut kelihatan pucat, selain kesetrum, Asmaran awalnya membawa Rohid untuk berobat di Puskesmas kerena anaknya sakit Flu sehingga anaknya tidak masuk sekolah.

"Tadinya saya membawa anak saya untuk berobat karena dia sakit, sekarang saja dia tidak masuk sekolah karena sakit itu," kata Asmaran.

Asmaran mengatakan, kejadian ini bukan kesalahan dari Puskesmas melainkan kesalahan anaknya yang termasuk bandel dan rewel, dia berharap kepada pihak Puskesmas supaya memperbaiki tiang tersebut karena di dalam tiang tersebut ada kabel yang konslet.

"Ini bukan salah dari puskesmas, ini salah anak saya yang termasuk bandel dan ini sebuah kecelakan. Saya berharap agar diperbaiki saja tiang itu karena membahayakan orang," harap Asmaran.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Puskesmas Lirik, dokter Perwira, ia sedang ada kegiatan di lapangan dan menurut perawat Puskesmas Lirik perwira langsung pulang ke rumahnya.

Laporan: Undri
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index