18 Paralimpian Riau Masuk Pelatnas Asian Paragames2018

18 Paralimpian Riau Masuk Pelatnas Asian Paragames2018
Ketua NPC Riau Jaya Kusuma memberikan arahan kepada atlet NPC Riau yang akan bertolak ke Solo mengikuti Pelatnas Asian Paragames 2018 di Solo.

RiauAktual.com -National Paralimpic Committe ( NPC) Provinsi Riau tak henti memberikan kontrubusi atlet di ajang internasional.

Terbaru, menghadapi Asian Paragames 2018, 18 duta olahraga NPC Riau dari  10 cabang olahraga masuk pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Solo, Jawa Tengah.

Ke-18 paralimpian Riau itu terdiri dari 9 putra dan 9 putri. Yakni Rino Saputra, Zaki Zulkarnain, Syuci Indriani ( renang), Leli Marlina, Lola Amaria ( tenis meja), Leani Ratri Oktila( bulutangkis), Roma Siska ( judo), Suardi Sinaga ( catur), Marthin Losu (balap sepeda), Siti Aminah, Irvan, Jaya Kusuma ( bowling), Nanang Widjanarko ( anggar), Etika ( panahan), Aldino Waldi, Yahya Muhaimin, Tiwa dan Suparniati ( atletik).

Ke-18 atlet ini dipanggil NPCI Pusat masuk pelatnas berdasarkan prestasi di ajang Peparnas 2016, kejuaraan dunia dan beberapa single iven bertaraf internasional.

Ketua NPC Riau Jaya Kusuma bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada NPC Pusat yang telah memberikan amanah kepada atlet-atlet Bumi Lancang Kuning masuk dalam pemusatan latihan nasional.

" Masuk pelatnas dan membela Indonesia  diajang Asian Games merupakan impian seluruh atlet.Karena merupakan kebanggaan dan suatu kehormatan bisa mengharumkan nama bangsa diajang multi iven se Asia," kata Jaya Kusuma


Jaya menyebutkan masuknya atlet-atlet Riau terpantau dan masuk ke pelatnas, karena kegigihan selama berlatih, menguras keringat demi sebuah prestasi.

Ya, Suparniati atlet lempar cakram  paling spektakuler, di ASEAN Paragames 2017 lalu di Kuala Lumpur mampu memecahkan rekor APG sebelumnya di Myanmar.

Disisi lain pelatih atletik NPC Riau Suyanto optimis Suparniati mampu berbicara diajang Asian Paragames 2018 ini.

"Jika melihat  performa Suparniati yang terus meningkat sejak  Peparnas tahun 2012 lalu, saya optimis ia mampu bersaing dengan  atlet-atlet unggulan dari negara-negara di Asia khususnya Korea dan China yang merupakan saingan terberat di tingkat Asia," paparnya.(wal)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index