April Ini, PD Pembangunan Rekrut 400 THL

April Ini, PD Pembangunan Rekrut 400 THL
Bus Trans Metro Pekanbaru Madani. FOTO: int

PEKANBARU (RA) - Jika tidak ada aral melintang operasional 90 bus Trans Pekanbaru Madani (TPM) akan dilaunching Juni 2013 mendatang. Untuk itu, Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan segera merekrut tenaga kerja harian lepas (THL) sebanyak 400 orang.

Jumlah ini mencakup untuk tenaga supir, pramugari, tiket, teknisi. Demikian dikatakan Direktur PD Pembangunan Heri Susanto Rabu (27/3/2013). Kata Heri, proses seleksi naker TMP dilakukan oleh PD Pembangunan.

"Kita rencanankan April proses penerimaan sudah kita lakukan. Jumlah naker yang akan kita terima mencapai 400 orang dengan berbagai keterampilan," ujar Heri.

Heri juga mengingatkan proses seleksi naker ini murni dilakukan oleh PD. Tidak melibatkan pihak lain, jadi tidak ada titipan, apalagi percaloan. "Seleksi akan dilakukan oleh PD Pembangunan, untuk menghindari calo lamaran silahkan diantar sendiri ke PD Pembangunan," katanya.

Ia menambahkan, bagi THL bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang dirumahkan beberapa waktu lalu akan diprioritaskan jika masih ingin bergabung. "Nanti kita akan mengutamakan THL eks TMP yang dirumahkan beberapa waktu lalu kalau mereka belum bekerja di tempat lain," katanya lagi.

Target awal PD kedepan akan disediakan 90 unit bus baru menambah 20 bus TMP yang sudah ada saat ini. Bus ini akan beroperasi melayani tujuh koridor yang mengitari Kota Pekanbaru. Sejauh ini lanjut Heri, saham yang ada di PT TPM didominasi oleh PD Pembangunan yaitu 52 persen berupa bus 20 unit dan material sekitar Rp12-15 miliar. Selain itu saham PT Jalan Terus sebagai investor sebanyak 38 persen yang terdiri dari pengadaan 70 unit bus serta saham gabungan PO 10 persen.

"Sementara itu, untuk kelengkapan halte di tujuh koridor akan dibangun oleh Pemko melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishukominfo)," pungkasnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index