APEI Riau Gelar Musda ke IV

APEI Riau Gelar Musda ke IV
ilustrasi (int)

RIAU (RA) - Asosiasi Profesionalis Elektrikal Indonesia (APEI) Provinsi Riau mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV dengan tema 'Meningkatkan Peran APEI Dalam Pembinaan Tenaga Kerja Bidang
Elektrikal dan Mekanikal', Selasa (26/03/2013). Acara ini juga ditandai dengan dilakukannya Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Lancang Kuning (Unilak).

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili Husni Hasan selaku Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Riau, Ketua Umum DPP APEI Dr Heru Subagyo, Ketua PD APEI Riau Hamzah ST MT, Rektor
Universitas Lancang Kuning Prof Dr Syafrani M Si, General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Doddy Benyamin Pangaribuan.

"Listrik adalah suatu yang penting bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, salah satu penggerak utama bagi pergerakan ekonomi dan pembangunan," kata Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Riau Husni Hasan.

Lanjut Husni, keberadaan listrik adalah hal yang sangat penting bagi masyarakat, dan semua permasalah listrik di Riau menjadi agenda utama bagi pemerintah Provinsi Riau.

"Kami dari salah satu komunitas di bidang ketenagalistrikan khususnya di bidang jasa kontruksi kita ingin menyediakan sumber daya dibidang kelistrikan secara insani, yang kompeten, profesional dan mumpuni," kata Ketua Umum DPP APEI Dr Heru Subagyo.

Lebih lanjut Heru mengatakan, APEI ini berusaha menyediakan sumber daya yang insani yang nantinya bisa menangani masalah-masalah pembangunan kelistrikan yang termasuk sumber energi yang terbarukan.

"kita juga bukan sekedar melakukan kegiatan fortopolio, kita mengikuti ketentuan yang berlaku, kita tidak hanya mengikuti aspek hukum tapi lenih ke hakikat dan keprofesionalimean kita, itu yang lebih penting bagi kita," lanjut Heru ketika mengakhiri wawancara.

Laporan: M Iqbal
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index