Rakerprov IKINDO Riau Ajang Evaluasi dan Motivasi

Rakerprov IKINDO Riau Ajang Evaluasi dan Motivasi
Ketua Panitia Rakerprov IKINDO, Yufriadi Yusuf.

PEKANBARU (RA) - Dewan Pimpinan Peropinsi (DPP) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Ikindo) Riau pada Senin (25/3/2013) esok akan mengadakan Rapat Kerja Propinsi (Rakerporp) yang akan dilaksanakan di Hotel Grand Elite Pekanbaru. Rakerprop ini dilaksanakan untuk melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilakukan selama 2 tahun dahulu dan membicarakan program yang akan dilakukan kedepannya.

Ketua Panitia Muskerprop Ikindo Riau, Yufriadi Yusuf saat ditemui di kantornya, Jum'at (22/3/2013) mengatakan, dalam Muskerprop ini diharapkan kepada seluruh anggota Ikindo agar dapat mengikutinya dengan baik. Sebab, Muskerprop tersebut nantinya akan banyak yang dibicarakan untuk menyusun langkah Ikindo kedepannya.

"Muskerprop ini memang harus dilaksanakan dan diatur dalam AD ART Ikindo. Dimana, dalam priode kepemimpinan Ketua DPP Ikindo Riau, harus melaksanakan satu kali Muskerprop ini. Kepada seluruh anggota Ikindo yang ada di Riau, diharapkan agar dapat menghadiri Muskerprop ini karena banyak yang akan kita bicarakan nantinya. Acara satu hari saja," demikian dikatakan Ketua Panitia Muskerprop Ikindo Riau, Yufriadi Yusuf.

Dikatakan Yufriadi, Muskerprop ini seharusnya dilakukan 20 Maret lalu dan diundur jadi tanggal 25 Maret. Hal ini dikarenakan DPP Ikindo Riau masih melakukan koordinasi dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Ikindo serta melakukan sosialisasi Sertifikat Keahlian (SKA) dan Sertifikat Badan Usaha (SBU) keanggotaan Ikindo yang diisi oleh para konsultan andal.

"Untuk anggota Ikindo di Riau ini yang terdaftar 350 orang dan yang aktif 205. Ikindo ini hanya level propinsi saja, kalaupun ada di kabupaten/kota itu sebagai perpanjangan tangan saja dan tidak bisa mengambil keputusan. Untuk kegiatan organisasi ini yakni layanan di jasa pelayanan dan studi. Kita minta apa yang jadi program yang akan dilaksanakan dan akan dilaksanakan," kata Yufriadi lagi.

Ketua DPP Ikindo Riau, Firdaus Agus di tempat yang sama mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk evaluasi dan memotivasi anggota untuk kegiatan selanjutnya. Dimana, kepemimpinan Ketua DPP Ikindo Riau periode 2010-2014 ini ingin kedepan Ikindo lebih pro aktif dalam memberikan sumbangsih pemikiran dalam pengerjaan proyek pemerintahan.

"Kegiatan ini memang penting sebagai bahan yang baik mengevaluasi apa yang dilakukan selama ini dan apa yang akan dilaksanakan kedepanya. Karena tantangan yang akan dihadapi semakin berat. Selama ini kan kalau berganti pemerintahan akan berganti pula peraturan. Saya punya motto, ketua yang kuat dan anggota juga harus kuat," kata Firdaus.

Ditambahkannya, dalam Muskerprop nanti, Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT serta seluruh mitra seperti Dinas Perhubungan dan lainnya. Dengan Muskerprop yang mengusung tema Merajut kebersamaan untuk merebut peluang usaha.

"Kita agak miris, kita tertinggal beda dari Jawa. Padahal kita nomor 5 terbanyak di Indonesia. Kalau di Sumatera kita nomor 2. Memang, kalau keaggotaan di Riau ini selalu tumbuh, maka melalui Muskerprop ini kita akan kita samakan visi," tuturnya.

Ikindo merupakan organisasi konsultan yang telah ada sejak Tahun 79 lalu. Kenaggotaan Ikindo juga selektif, hanya mereka yang Sarjana S1 saja yang bisa bergabung. Sebab, Ikindo merupakan organisasi yang menjadi tenaga pemikir. "Ini yang membedakan organisasi Ikindo dengan organisasi lainya, karena yang kita jual adalah pemikiran. Makanya yang SMA tak bisa gabung. Kita dominan sektor pemerintahan," pungkasnya. ***

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index