Pelajar SMK Pelaku Curas di Pekanbaru Ditangkap

Pelajar SMK Pelaku Curas di Pekanbaru Ditangkap
ilustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Diduga terlibat tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) dan pemerasan serta pengancaman terhadap seorang pelajar bernama Rega Kurniawan (16), warga Jalan Kuini, seorang pelajar  SMK di Pekanbaru, yakni Teguh (16), warga Jalan Bukit Barisan ditangkap tim opsnal, setelah identitasnya kartu pelajarnya didapatkan di bawah jok sepeda motor miliknya yang tertinggal usai menjalankan aksinya.

Informasi dirangkum reporter RiauAktual.com pada Selasa (19/3/2013) diketahui bahwa penangkapan tersangka pelaku Teguh satu dari empat pelaku kejahatan in berawal setelah tim opsnal Sat Reskrim Polresta berhasil mendapatkan idenititas pelaku yang tersimpan di bawah jok sepeda motor Mio BM 3101 NY diduga milik pelaku yang saat itu tertinggal di TKP setelah berhasil dikejar korban dibantu warga.

Selanjutnya anggota pun melakukan penyelidikan di lapangan setelah mendapatkan identitas pemilik sepeda motor yang diduga pelaku. Selang beberapa jam setelah dilakukan penyelidikan, anggota dilapangan mendapat informasi adanya seorang lelaki dengan ciri-ciri disebutkan petugas Polsekta Limapuluh melaporkan telah menjadi korban tindak kejahatan.

Berdasarkan ciri-ciri yang disebutkan petugas, ternyata cocok dengan identitas pemilik sepeda motor yang diduga milik pelaku yang tertinggal di TKP. Pagi itu juga anggota bergerak cepat dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti milik korban bernama Rega Kurniawan.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku terpaksa membuat laporan palsu kepada pihak Polsek Limapuluh, setelah ia mengadukan kepada tentenya kalau sepeda motor milik dirampok orang tidak dikenal, karena takut kena marah. Sementara Teguh sendiri membantah telah melakukan kejahatan sebagai mana disangkakan kepada dirinya.

Selanjutnya anggota mempertemukan pelaku dengan korban, begitu dipertemukan, pelaku tidak bisa berbuat banyak setelah korban memastikan kalau Teguh juga merupakan satu dari empat pelaku yang telah merampas secara paksa dompet, hp, dan sepeda motornya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs R Adang Ginanjar S MM melalui Kasat Reskrim Kompol Arief Fajar Satria SH SIk MH didampingi Wakasat Reskrim AKP Milky Bharata SH SIk membenarkan telah diamankan seorang pelaku diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan pemerasan serta pengancaman. "Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan dan tiga pelaku lagi masih dalam pengejaran," terangnya.

Laporan: AT
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index