Tak perlu diet, 5 food hacks ini bikin berat badanmu turun perlahan

Tak perlu diet, 5 food hacks ini bikin berat badanmu turun perlahan
Ilustrasi makan sushi. Benefits and Uses

Riauaktual.com - Selain olahraga, kunci penurunan berat badan juga terletak pada makanan yang kamu konsumsi. Dan diet menjadi hal yang akan menyiksa mereka yang doyan makan.

Dilansir dari boldsky.com, ada trik makan khusus yang bisa membuat berat badanmu menurun namun tak terasa seperti kamu sedang diet. Apakah itu?

Pilih konsumsi ikan daripada daging merah
Konsumsi daging merah memang penting untuk meningkatkan asupan mineral tubuh. Namun daging merah menempati urutan tertinggi dalam hal makanan tinggi kalori dan lemak. Baiknya, beralihlah ke konsumsi ikan karena lebih sehat, rendah kalori, dan juga rendah lemak. Sebagai contoh, per porsi steak daging merah mengandung 230 kalori dan 14 gram lemak. Sementara per porsi ikan panggang mengandung hanya 80 kalori dan 1 gram lemak.

Ngemil popcorn
Kalau kebiasaanmu untuk ngemil makanan asin dan gurih susah dihentikan, cobalah untuk menggantinya dengan ngemil popcorn yang hanya mengandung 31 kalori dan tidak berlemak sama sekali.

Perbanyak minum air putih
Konsumsi air putih yang mencukupi adalah kunci sederhana penurunan berat badan. Ganti semua konsumsi minuman manis atau bersoda dengan air putih yang jelas bebas kalori dan super menyehatkan untuk tubuh.

Konsumsi buah untuk makanan penutup
Kebanyakan orang memilih konsumsi cake, pudding, atau minuman manis sebagai dessert. Tentu saja kebiasaan makan ini bisa menambah kalori dalam tubuh. Oleh karena itu gantilah dengan konsumsi buah yang hanya mengandung 50-70 kalori setiap porsinya. Bonusnya, tubuh lebih sehat dan kamu akan merasa kenyang lebih lama.

Kurangi konsumsi kuning telur
Banyak orang yang suka mengonsumsi telur untuk sarapan. Namun, kuning telur sendiri mengandung 59 kalori. Sementara putih telur hanya mengandung 16 kalori. Sehingga agar tubuh lebih sehat, kurangi konsumsi kuning telur.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index