Rombongan KOI Disambut Spanduk Larangan Masuk Stadion Utama Riau

Rombongan KOI Disambut Spanduk Larangan Masuk Stadion Utama Riau
Spanduk yang terpampang di pintu masuk Stadion Utama Riau saat KOI mengunjungi lokasi tersebut. FOTO: M Iqbal

RIAU (RA) - Rombongan Ketua Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo mendatangi Stadiun Utama Riau guna mengecek kesiapan untuk persiapan Islamic Solidarity Games (ISG) III Provinsi Riau didampingi oleh Ketua Panitia Daerah (Panda) Syamsurizal, Senin (04/03/2013). Dalam kunjungannya ke stadiun utama Riau, Rita melihat-lihat ke dalam stadiun guna persiapan pemakaian stadiun utama yang digunakan untuk Pembukaan dan Penutupan ISG III Provinsi Riau.

Sebelum rombongan KONI datang ke stadiun, ada pemandangan yang cukup mencengangkan, di pintu masuk terpampang dengan jelas spanduk yang bertuliskan “Dilarang memakai barang yang belum dibayar, Orang beragama tahu sopan santun” dan berbagai spanduk lainnya seperti “Kami tidak mengizinkan KSO PP, Adhi dan Wika memakai fasilitas aset milik kami lagi, sebelum barang-barang milik kami dibayar tunai bukan janji palsu” dan “Dilarang memakai milik, fasilitas yang ada di stadiun ini bukan kami dapatkan dari merampok, Menxholimkan Subkon melanggar HAM”. Spanduk-spanduk tesebut kemudian dilepas oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau.

“Dalam waktu dekat kita akan memfasilitasi bersama pemerintah dengan Menpora untuk hal-hal seperti ini bisa diatasi, karena di sini adalah tempat Opening dan Closing yang mau tidak mau harus di sini dan tidak di tempat lain,” ungkap Rita Subowo sebagai Ketua Olimpiade Indonesia.

Ditambahkan Rita, Pemprov Riau harus lebih aktif lagi untuk menyelesaikan masalah pembayaran stadion, tanpa pintu masuk stadion ini, tidak mungkin ada ISG ini dan bersama-sama menyelesaikan supaya stadion tersebut bisa selesai permasalahnnya.

“Kita meminta kepada pemerintah melalui instansi terkait untuk memberi jalan keluar, katanya dananya sudah ada, hanya cara pembayarannya saja yang belum, sebetulnya itu hal yang mudah jika kita duduk barsama untuk masalah ini,” pungkasnya.

Laporan: M Iqbal
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index