PT Pertamina Siap Pinjampakaikan Lahan Untuk Kecamatan Lirik

PT Pertamina Siap Pinjampakaikan Lahan Untuk Kecamatan Lirik
Staf Bidang Pelayanan Operasi PT Pertamina Kecamatan Lirik, Jepri. FOTO: Undri

INHU (RA) - Terkait keluhan Camat Lirik Sarman S Sos yang mengatakan perdagangan di Kecamatan Lirik tidak berkembang, karena lahan di Kecamatan Lirik kebanyakan dikuasai oleh PT Pertamina, maka Bagian Layanan Operasi PT Pertamina Kecamatan Lirik, Jefri mengaku pihaknya siap untuk meminjampakaikan lahan untuk masyarakat membuka usaha.

"Kita memang hanya memberikan lahan dalam sistem pinjam pakai saja apabila ada permintaan dari Pemda dan kecamatan terkait untuk membangun suatu bangunan di Kecamatan Lirik ini khususnya," demikian dikatakan Jepri ketika dikonfirmasi reporter RiauAktual.com, Jum'at (22/02/2013).

Dalam sistem pinjam pakai ini, Jepri juga menambahkan, memiliki prosedur yang harus dilalui. Yakni Pemda menyampaikan permohonan dan diteruskan ke PT Pertamina pusat untuk diputuskan.

"Kita akan memberikan lahan kepada Pemda dan kecamatan hanya sekedar pinjam pakai dan melalui prosedur yang ada serta mlihat lahan yang akan dibuat bangunan tersebut itu seperti apa, apabila tempat tersebut bisa kami pinjampakaikan akan kami pinjampakaikan. Kami akan melakukan koordinasi dengan pimpinan di Jakarta, karena kami tidak sepenuhnya mempunyai hak untuk ini," paparnya lagi.

Laporan: Undri, Inhu
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index