Geger ! Mencurigakan, Tes CPNS di Kementerian Keuangan Diselidiki

Geger ! Mencurigakan, Tes CPNS di Kementerian Keuangan Diselidiki
Penerimaan CPNS (pojoksatu)

Riauaktual.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) bakal menelusuri proses tes CPNS di Kementerian Keuangan.

Itu setelah adanya laporan dari sejumlah peserta, yang mencium ketidakberesan pascates berlangsung.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Setiawan Wangsaatmaja mengungkapkan, pihaknya telah meminta Panselnas melalui tim pengawas, yakni Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk mendalami keluhan tersebut.

Setiawan mengatakan, untuk menindaklanjuti persoalan yang terjadi harus didalami terlebih dahulu, guna mengetahui secara pasti permasalahan dan kebenarannya.

“Dengan demikian tidak ada pihak yang merasa dirugikan dengan persoalan ini,” kata Setiawan saat dikonfirmasi, Rabu (1/11) kemarin.

Sebelumnya, beredar kabar yang menyebut adanya peserta tes CPNS Kemenkeu yang mengikuti tes dengan akumulasi nilai yang tinggi namun tidak dapat melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

Sementara ada peserta lain yang nilainya lebih rendah namun tetap melaju ke tahap selanjutnya.

Sementara, Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kemenpan-RB Arizal mengimbau para peserta CPNS di Kemenkeu untuk tetap tenang, dan menunggu informasi resmi lebih lanjut.

Saat ini, pihaknya telah mengundang tim dari Kemenkeu untuk mengklarifikasi terkait persoalan tersebut.

“Kami (Panselnas) telah menyampaikan undangan kepada tim dari Kemenkeu untuk mengklarifikasi. Karena itu, masyarakat dimohon untuk bersabar dan menunggu info selanjutnya,” ujar Arizal.

Sebelumnya, ada peserta CPNS di Kemenkeu yang telah lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) mengaku tidak dapat melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

Pelaksaan tes SKD untuk Kemenkeu sendiri telah dilakukan mulai 16 Oktober 2017 kemarin.


Sumber : pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index