Klub Jerman Siap Gaji Egy Maulana Hampir Rp 100 Juta Per Bulan

Klub Jerman Siap Gaji Egy Maulana Hampir Rp 100 Juta Per Bulan

Riauaktual.com - Permainan menawan Egy Maulana Vikri bersama timnas U-19 Indonesia tak hanya menyita perhatian publik di Tanah Air. Bakat penyerang kidal itu juga dilihat dari beberapa penjuru dunia, termasuk sebuah klub asal Jerman.

Klub yang masih dirahasiakan namanya itu sudah melihat permainan penyerang asal Medan, Sumatera Utara, tersebut ketika timnas U-19 Indonesia tampil pada ajang Toulon Tournamen 2017 di Perancis beberapa waktu lalu. Mereka jatuh hati dan perwakilan tim langsung menghubungi pihak Egy.

Bahkan, pembicaraan sudah menyangkut gaji. Dikatakan oleh ayah angkat Egy, Subagja Suihan, mantan pemain Persab Brebes itu akan diberi gaji hampir menyentuh angka Rp 100 juta per bulan.

Tak hanya itu. Egy juga akan mendapatkan beberapa fasilitas yang terbilang menggiurkan yakni mobil dan apartemen.

"Mereka sudah membanderol harga, lalu Egy juga mendapatkan mobil dan apartemen," ujar Subagja.

"Gaji Egy itu sekitar 7-8 ribu dollar AS (sekitar Rp 94-95 juta) per bulan dan owner-nya itu langsung minta ke saya," tambah Subagja.

Sebelum bergabung ke klub asal Jerman itu, Egy harus bermain untuk klub asal Thailand. Langkah itu diambil karena untuk bermain di Eropa, usia Egy harus menyentuh 18 tahun.

Menurut Subagja, klub Jerman itu yang meminta Egy harus melewati tahapan tersebut. Top scorer Piala AFF U-18 2017 ini harus lebih dulu bermain di klub Thailand selama satu tahun.

"Egy masih 17 tahun. Untuk menuju 18 tahun, Egy harus bemain di Thailand setelah itu baru bermain di kasta tertinggi Liga Jerman," ujarnya.

"Kebetulan, agensinya di Thailand dan Jerman. Itu sesuai permintaan agen dan langsung dari pemilik klub itu."

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index