Senin Depan, Camat Lirik Bagikan E-KTP di Desa Seko

Senin Depan, Camat Lirik Bagikan E-KTP di Desa Seko
Camat Lirik, Sarman SS

INHU (RA) - Camat Lirik, Sarman SS mengatakan, saat ini E-KTP yang telah selesai dicetak sebanyak 5.000 keping E-KTP. Untuk pembagiannya, masih ada satu desa yang belum didistribusikan yakni Desa Seko Lubuk Tigo (Seluti).

"Jadi, rencananya hari Senin ini mau dibagikan ke Kades. Syarat pengambilannya yakni, Kades setempat mengambil atau meminta KTP yang lama, apabila tidak punya KTP yang lama dengan KK juga bisa mengambil E-KTP tersebut," ungkap Sarman ketika dikonfirmasi reorter RiauAktual.com di ruang kerjanya, Selasa (12/02/2013).

Diterangkannya, kedala pembuatan E-KTP sampai sekarang ini yakni, Kecamatan Lirik yang memiliki 17 desa dan membuat camat kewalahan dalam pendistribusiannya. Dengan demikian, setiap desa harus melakukan pendataan dahulu untuk selanjutnya dikumpulkan data tersebut guna dilakukan perekaman.

"Untuk kedepan, pembuatan E-KTP kita masih mengikuti arahan Bupati Inhu, kalau arahan bupati saat ini masih gratis. Prosedur pembuantannya hanya datang ke kantor camat dengan membawa KTP Biru yang ada, apabila tidak ada KTP SIAK, dengan KK juga bisa dan apabila kedua-duanya tidak juga ada masih tetap bisa membuat E-KTP karena KK ada arsipnya di kantor camat," pungkasnya.

Laporan: Undri
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index