Warga Inhu Dikejutkan Pisang Berjantung Tiga

Warga Inhu Dikejutkan Pisang Berjantung Tiga
Pisang berjantung 3. FOTO: Undri

INHU (RA) - Pisang berjantung 3 di Desa Banjar Balam kilometer 11 Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu. Pemilik pisang unik ini, Anto mengatakan, awal mulanya diketahui pisang berjantung tiga ketika anaknya memberi tahu bahwa ada pisang miliknya memiliki jantung banyak.

"Kami mengetahui pisang ini memiliki jantung banyak sekitar 2 minggu yang lalu. Saya kurang percaya kalau jantung pisang saya ini banyak, pertamanya pisang ini berjantung 1 dan tubuh lagi 1, setelah 3 hari jaraknya tumbuh lagi 1 di atasnya, jadi sekarang jantung pisangnya jadi 3," ungkap Anto ketika berbincang dengan reporter RiauAktual.com tadi pagi, Selasa (12/02/2013).

Diterangkannya lagi, dahulu bibit pisang ini diminta sama temannya yang merupakan Imam di Pulau Jawa, memang Imam tersebut juga mengalami seperti ini tetapi hanya 2 jantung pisangnya.

"Pisang ini sudah 2 kali saya tebang tapi berlainan pohon, ini yang ke tiga kalinya jenis pisang ini berbuah dan seperti inilah jadinya berjantung 3 setelah berbuah sebanyak tiga kali. Bagi pengunjug saya tidak ada memungut biaya sepersenpun, yang jelas jangan sampai dirusak, itu saja harapan saya bagi pengunjung," pungkasnya.

Laporan: Undri
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index