Sinyal Dukungan Dua Tokoh Nasional, Syamsuar Foto Bareng Dengan Amin Rais dan Mafud MD

Sinyal Dukungan Dua Tokoh Nasional, Syamsuar Foto Bareng Dengan Amin Rais dan Mafud MD

Riauaktual.com - Bakal Calon Gubernur Riau (Bacalon Gubri) Syamsuar, bertandang ke rumah dua tokoh Nasional yakni Mahfud MD mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dan Amin Rais mantan Ketua MPR RI dan juga Mantan Karya Umum Partai Amanat Nasional (PAN).Senin (28/8/17), kunjungan pertama dilakukan Syamsuar ke rumah Mahfud MD di Yogyakarta.

Kedatangan Syamsuar disambut langsung Mahfud MD, senyum dan tawa langsung pecah serta terjalinnya keakraban diantara mereka. Kunjungan sekitar pukul 08.00 WIB, dalam perbincangan tersebut diketahui bahwa Mahfud MD akan datang ke Kabupaten Siak, Provinsi Riau atas undangan Syamsuar.

"Alhamdulillah, Pak Mahfud MD bersedia atas undangan sayo untuk datang ke Siak. Sekarang tinggal mengatur waktunya sajo lagi," kata Syamsuar.

Usai bertemu dengan Mahfud MD lebih kurang sekitar 45 menit, Syamsuar mohon diri untuk bertemu dengan Amien Rais di rumahnya. Sebelumnya, mereka berdua berfoto terlebih dahulu.

Setelah itu kunjungan dilanjutkan ke rumah Amin Rais. Sekitar pukul 09.45 WIB, tokoh sentral reformasi itu langsung saja menyambutnya. Ternyata, Amien Rais sudah menunggu Syamsuar dan sangat mengenali sosok Syamsuar sehingga keakraban itu terekam, seolah-olah mereka berdua adalah teman lama yang sudah lama tak berjumpa.

Amien Rais selain mengenali Syamsuar, mantan ketua MPR RI ini juga sudah pernah bertandang ke Siak. Kunjungan terakhir Amien Rais ke Perawang tahun 2015, dalam kegiatan Muhammadiyah.

Ketika Amien Rais ke Siak dia disambut Syamsuar, bahkan Amien Rais sempat mengabdikan kedatangannya dengan berfoto di Istana Siak.

Dalam silaturahmi Syamsuar ke rumah Amien Rais itu, banyak petuah yang disampaikan. Syamsuar sendiri merasakan bahwa apa yang dikatakan Amien Rais sangat berbaris lurus dengan apa yang telah dilakukan selama dia menjadi pemimpin dua priode di Siak.

Setelah hampir satu jam berbincang dengan Amien Rais pada suatu tempat khusus untuk menerima tamu di rumah pendiri PAN itu, seperti pendopo, Syamsuar mohon diri untuk pulang.

Sebelum pulang, Syamsuar dan Amien Rais tak ingin melepaskan moment ini, dan merekapun berfoto berdua. Tak disangka, setelah jepretan pertama, untuk foto kedua Amien Rais merangkul tangan Syamsuar, seraya meminta mengacungkan jari telunjuk.

"Sungguh ini suatu kebanggaan tersendiri bagi saya bisa diterima kedua tokoh nasional ini. Saya juga merasa senang, karena kedua tokoh ini tanggapannya kepada saya cukup baik dan luar biasa," ucap Syamsuar.(yai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index