Pembangunan Tugu Bahasa di Riau Perlu Dipertimbangkan

Pembangunan Tugu Bahasa di Riau Perlu Dipertimbangkan
Wagubri Mambang Mit

RIAU (RA)- Penolakan pembangunan tugu bahasa oleh Pemprov Riau dengan nilai miliaran rupiah oleh sebagian kalangan perlu dipertimbangkan. Tidak sedikit menginginkan anggaran tersebut sebaiknya dialihkan saja untuk kepentingan infrastruktur jalan.

Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit, menyatakan sebagai pemerintahan yang didukung rakyat, memang tidak ada salahnya untuk melakukan pertimbangan. Karena pada prinsipnya, harus lebih mengutamakan kepentingan publik, yang lebih banyak digunakan.

"Itu harus ditampung. Pemerintah itukan berbuat untuk rakyat. Kita memang harus prioritaskan mana yang perlu dibangun mana yang tidak," ungkap Mambang kepada wartawan, Jumat (10/1).

Diakui Mambang, saat ini kebutuhan infrastruktur seperti jalan di Riau memang masih belum maksimal. Hanya saja tentu saja disisi lain, Pemprov mungkin sudah melakukan perencanaan sesuai dengan kebutuhan anggaran.

Karena memang tugu tersebut juga dibangun untuk mengenang jasa, dimana bahasa Melayu merupakan cikal bakal adanya bahasa Indonesia.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index