Merevitalisasi Pasar Higienis, Pemko Pekanbaru Pakai Dana Alokasi Khusus

Merevitalisasi Pasar Higienis, Pemko Pekanbaru Pakai Dana Alokasi Khusus
Pemko Pekanbaru Gunakan Dana DAK Untuk Revitalisasi Pasar Higienis

Riauaktual.com - Pemko Pekanbaru bakal menganggarkan Rp1,5 miliar untuk merevitalisasi Pasar Higienis di Jalan Teratai. Banyaknya bangunan yang rusak diduga menjadi penyebab minimnya para pedagang dilokasi yang telah disediakan oleh Pemerintah.

"Kini pembangunan fokus pada revitaliasai untuk menambah kios lagi dan dikhususkan untuk kuliner, baik malam maupun siang," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Pasar Disperindag, T Firdaus, Kamis (3/8/2017).

Dikatakannya, anggaran untuk revitalisasi pesar tersebut diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bantuan Kementerian Perdagangan. Pemko Pekanbaru menargetkan revitalisasi akan selesai tahun ini.

“Kalau PKL Jalan Teratai tak mau masuk, bisa kita masukkan pedagang lain, karena banyak pedagang yang membutuhkan los atau kios untuk berjualan,” ujarnya.

Namun, meski pembangunan masih terus dilakukan, Ia mengimbau agar pedagang bersedia masuk. Terlebih untuk masuk tidak dipungut biaya. Namun pemerintah mewajibkan retribusi dan sudah diatur Peraturan Daerah (Perda). (Sr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index