Wah, Jaringan WiFi Kampus UIN Dikeluhkan Mahasiswa

Wah, Jaringan WiFi Kampus UIN Dikeluhkan Mahasiswa
illustrasi (int)

RIAU (RA) – Saat ini jaringan internet bisa dikatakan sudah merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang, terlebih lagi dengan dunia kampus. Pada umunmnya semua pergurunan tinggi ternama sudah memasang jaringn internet atau sering disebut dengan jaringan WIFI.

Akan tetapi, Universitas Islam Negri (UIN) Riau merupakan salah satu universitas ternama di Riau. Memang di kampus ini koneksi WiFi sudah diakses, namun kapasitasnya masih sangat rendah. Sehingga kondisi ini mulai dikeluhkan mahasiswa yang menimba ilmu di kampus tersebut.

Seperti yang dikeluhkan salah seorang mahasiswa Jurusan Psikologi UNI, Yuliani mengatakan, dirinya dan rekan sesama mahasiswa sangat berharap agar wifi yang ada di kampus bisa diakses oleh semua warga kampus tidak terkeculi mahasiswa, bukan hanya dosen-dosen dan staf kampus saja yang bisa mengaksesnya. "Universitas yang lain bisa menfasilitasi wifi gratis kepada semua mahasiswa kenapa di UIN tidak," keluhnya ketika dikonfirmasi RiauAktual.com, Senin (07/01/2013).

Menanggapi hal ini, Staf Bagian Akademik UIN, Purwanto yang mengurus masalah sistem informasi di Kampus UIN mengatakan, kapasitas jarigan yang dimiliki oleh UIN-Suska sampai saat ini masih sangat minim, hal tersebut yang menjadi faktor penyebab jaringan WIFI di kampus belum diakses secara umum.

"Tidak semua warga kampus dapat menggunakan fasilitas WIFI dengan gratis, hal tersebut dikarenakan lemahnya kapasitas jaringan WIFI yang dimiliki oleh pihak universitas, selain itu, Jika jaringan WIFI di kampus digratiskan maka secara otomatis semua orang yang berada di lingkupan kampus dapat menggunakan  WIFI yang ada  secara otomatis  dipastikan akan mengakibatkan lemahnya signal yang mengakibatkan loding menjadi lama," paparnya.

Reporter: Indra Wati
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index