PT PSI Lirik Pekanbaru Kembangkan Produk POEMS Syariah Tanpa Riba

PT PSI Lirik Pekanbaru Kembangkan Produk POEMS Syariah Tanpa Riba

Riauaktual.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) Riau bersama dengan PT Phillip Sekuritas Indonesia (PSI) yang bergerak dalam bidang saham dengan produk barunya Phillips On-line Electronic Mart System (POEMS) Syariah mulai melirik dunia bisnis Kota Pekanbaru.

Direktur Phillip Sekuritas Indonesia Thessalonica Winarto, melalui Perwakilan PSI, Ivan Putra mengungkapkan bahwa POEMS Syariah telah resmi diluncurkan bulan lalu. Dimana produk ini benar-benar menggunakan prinsip Islami.

"Ini kan bumi melayu kental akan budaya islamnya. Maka alasan ini yang menjadikan kami melirik Pekanbaru sebagai pangsa pasar yang potensial. Karena POEMS Syariah adalah produk yang benar-benar menggunakan prinsip Islami dan tidak dimiliki investasi konvensional," ujar Ivan, Rabu (5/7) malam, disela-sela Workshop Pasar Modal Syariah yang diikuti sejumlah wartawan, disalah satu cafe di yang ada di Pekanbaru.

Menurut Ivan, peroduk saham POEMS Syariah ini berbeda dengan investasi lainya. Karena PSI ini merupakan konsep investasi yang bebas riba, karena sudah mendapat pengakuan dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama lndonesia.

"Di sistem ini tidak terdapat transaksi yang mengandung unsur riba serta transaksi yang mengandung unsure bai` al-ma'dum. Kita juga tidak melayani pembelian saham secara hutang. Harus sesuai dengan cash yang tersedia di akun," kata Ivan lagi.

Ivan juga menambahkan, untuk mempermudah masayarakat dalam berinvestasi, seluruh fitur investasi syariah ini dikemasi dalam aplikasi yang bisa diakses melalui PC dan smartphone. Sehingga dalam bertransaksi secara online akan memudahkan nasabah.

"Kita memiliki aplikasi yang kita kembangkan sendiri, jadi benar-benar sesuai dengan yang kita inginkan," terang Ivan.

Ketika ditanya target POEMS Syariah, Ivan optimis dapat menargetkan 3.000 nasabah online trading syariah dan peningkatan transaksi harian hingga 20% dari total transaksi harian yang sudah ada sampai dengan akhir tahun 2017.

"Di tahun pertama kita targetkan 3.000 nasabah secara nasional, saat ini sudah lebih dari 1.000 orang. Hal ini berkaca respon positif dari pelucuran Poem Syariah yang sudah dilakukan ditempat lainnya ," tutup Irvan. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index