Ketua HIPMI Riau Diancam Mosi Tak Percaya

Ketua HIPMI Riau Diancam Mosi Tak Percaya
illustrasi (int)

RIAU (RA) - BPC (Badan Pembina Cabang) Hipmi (Hipunan Pengusaha Muda Indonesia) kabupaten/kota se-Riau, mempertanyakan bantuan dana yang diperuntukan untuk BPC Hipmi melalui dana APBD Murni 2012. Ketidakjelasan pengelolaan dana bantuan ini membuat gerah sejumlah aktivis dari kalangan pengusaha muda. Bantuan yang konon seharusnya digelontorkan untuk setiap BPC sejumlah Rp50 Juta yaitu tahun ini untuk 6 kabupaten kota dari anggaran yang totalnya Rp300 Juta.

Demikian di sampaikan Nur Adelin Salah satu Perwakilan BPC Hipmi Kabupaten Kampar. Menurut Nur Adelin bahwa Rinor Kuswan Ketua DPD Hipmi Riau seolah-olah membodoh-bodohi pengurus BPC Hipmi yang ada di Riau. "Alasannya bahwa dana sengaja tidak diambil dari Pemprov Riau dikarenakan bahwa sekarang Faisal ditahan KPK sangat tidak logis," demikian ungkapan dalam realise yang dikirim ke redaksi RiauAktual.com, Kamis (27/12/2012).

Rinor Seolah lari dari tanggung jawabnya selaku ketua Hipmi Riau padahal sayarat dan Adiministrasi untuk pencairan dana untuk masing-masing BPC sudah diserahkan ke Rinor melalui Setiawan sekretaris eksekutif kantor BPD Hipmi Riau. "Jangankan bantuan APBD-P 2012 dana APBD Murni aja gak jelas ujung pangkal-nya, apa hubungannya Faisal Aswan ditahan KPK, kok malah dana kami jadi gak diberikan, kemaren Satiawan orang suruhan Rinor bilang begitu," papar Nur Adlin.

Ditanyakan apa yang akan dilakukan BPC Kabupaten/Kota dalam menyikapi hal ini, Nur Adlin mengatakan akan ada kejutan yang akan dilakukan nanti terhadap Rinor. "Kami sekarang masih menunggu, namun jika tidak ada kejelasan, kami akan layangkan mosi tidak percaya kepada Rinor dan segera menuntut Rinor Mundur dari jabatan ketua Hipmi Riau," pungkasnya.

Sekretaris Eksekutif Hipmi Riau Setiawan saat dikonfirmasi via seluler membenarkan bahwa dana bantuan Hibah Tahun 2012 dari Pemprov Riau memang tidak cair. "Silahkan saja cek ke Pemrov Riau, memang dananya gak cair, kemaren rencananya memang akan ada bantuan untuk 6 BPC Hipmi Kabupaten/Kota se-Riau, namun apa boleh buat dana gak bisa diambil. Dalam waktu dekat ketua (Rinor-red) akan menjelaskan kepada kawan-kawan terkait informasi tidak cairnya dana bantuan dari Pemprov Riau ini," terangnya singkat. (rls/ra)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index