Pasca Libur, Hanya Dua Persen PNS Pemprov Riau Tak Masuk Kerja

Pasca Libur, Hanya Dua Persen PNS Pemprov Riau Tak Masuk Kerja
illustrasi (int)

RIAU (RA) - Kehadiran para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Riau, pasca libur panjang Natal dan cuti bersama cukup tinggi. Berdasarkan catatan BKD dari sampel yang diambil sejumlah Satuan Kerja (Satker), hanya 2 persen yang tidak masuk kerja disebabkan beberapa hal.

Diantaranya ada yang sakit, cuti melahirkan dan cuti tahunan. Tidak ada laporan PNS yang tak masuk tanpa keterangan. Sementara para pegawai yang hadir tetap melaksanakan rutinitas seperti biasa.

"Saya pikir cukup tinggi, tadi saya sudah pantau ke beberapa Satker secara sampel, hasilnya cuma 2 persen yang tak masuk," kata Kepala BKD Riau, Zaini Ismail kepada wartawan, Rabu (26/12/2012).

Dengan tidak adanya PNS yang tidak masuk tanpa keterangan menandakan tingkat kedisplinan terus berjalan dengan baik. Begitu juga jika berbanding dengan tahun sebelumnya, tak ada ditemukan PNS yang tidak masuk tanpa keterangan.

Namun begitu, Zaini mengaku akan terus mengingatkan pegawai melalui kepala Satker masing-masing untuk untuk meningkatkan kedisplinannya. Apalagi minggu depan, juga masih akan ada libur tahun baru.

"Tentu kita akan terus ingatkan untuk terus meningkatkan kedisplinan," terrangnya.

Adapun dari pantaun beberapa Satker yang ada di lingkungan Pemprov, memang terlihat para PNS menjalankan aktivitas seperti biasa, tanpa banyaknya kursi kerja yang kosong. Seperti Biro Ekonomi, Disperindag, Humas Setdaprov Riau, Biro Ekonomi.

Sejumlah Kepala Dinas, Badan dan Biro juga tanpak terlihat diantaranya Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Adizar, Karo Ekonomi Irha Irvan, Karo Keuangan Hardy Jamaluddin, Karo Humas Chairul Riski. (RA10)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index