Dishub Pekanbaru Siapkan Ratusan Bus Untuk Mudik Lebaran

Dishub Pekanbaru Siapkan Ratusan Bus Untuk Mudik Lebaran
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Dinas Perhubungan (Dishub) kota Pekanbaru, menyiapkan 200 bus antarkota antarprovinsi untuk melayani pemudik pada musim mudik Lebaran 2017.

"Ratusan bus ini siap mengantarkan pemudik ke berbagai daerah sekitar Pekanbaru dan sekitarnya," ungkap Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) kota Pekanbaru Syahbanullah, Kamis (15/6/2017)

Ia memastikan ratusan bus yang disediakan pada musim mudik lebaran tahun ini benar-benar layak jalan. Sebab sebelumnya telah dilakukan pengecekan kendaraan terlebih dahulu.

"Pengecekan kendaraan juga dilakukan di sejumlah tempat jalur mudik. Seperti di titik terminal bandaraya Payung Sekaki. Jika dalam pengecekan itu kendaraan tidak layak jalan, maka dilarang untuk melanjutkan perjalanan," jelasnya.

Sementara itu, selain kendaraan bus, Dishub Pekanbaru juga sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan lainnya.

Sebelum berangkat ke kampung halaman nanti, Syahbanullah mengimbau kepada masyarakat supaya menaiki bus yang resmi dan juga memiliki izin.

"Jangan naiki travel gelap, karena travel gelap tidak memiliki izin kalau seandainya terjadi kecelakaan biasanya pemilik kendaraan tidak ingin bertanggung jawab," ucapnya.

Sejauh ini untuk mengatasi masuknya travel gelap pihaknya selalu gencar melakukan pemantauan dan pengawasan meski dengan segala macam keterbatasan yang ada.

"Kita selalu gencar melakukan pemantauan, pada tahun sebelumnya kami menahan 268 kendaraan yang tidak memiliki izin, untuk tahun ini pastinya kita tetap akan melakukan tindakan jika mendapatkan travel gelap beroperasi," pungkasnya. (dwi)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index