Rusli Sebut Pengobatan Gratis Pertama Kali di Riau Bukan DKI

Rusli Sebut Pengobatan Gratis Pertama Kali di Riau Bukan DKI
Gubernur Riau, Rusli Zainal

RIAU (RA)- Gubernur Riau HM Rusli Zainal menyebutkan kalau pencanangan pengobatan gratis di Indonesia pertama kali di terapkan di Provinsi Riau bukan di DKI Jakarta oleh Gubernur Joko Widodo. Sebab sejak tahun 2005, Pemprov Riau sudah mengratiskan pengobatan bagi masyarakat miskin dan tidak mampu.

"Pencanangan berobat gratis itu sudah kita lakukan sejak tahun 2005, dan kita yang pertama kali mencanangkan berobat gratis ini bukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kemarin," kata Gubernur Riau HM Rusli Zainal kepada wartawan, Jum'at (14/12) saat peresmian Jembatan Sultan Abdul Djalil Rachmad Syah di Kab Siak.

Namun, pencanangan pengobatan gratis oleh Pemprov, aku Gubri selama ini kurang promosi dan sosialisasi sehingga kurang dikenal dan merakyat di Riau. Dan ini dibuktikan, kata Gubri dengan dibangunan sampai saat ini seribu kamar untuk kelas tiga.

"Pencanangan ini hanya kurang promosi saja, makanya kita meminta kepada Humas agar lebih mensosialisasikan lagi pengobatan gratis ini ke masyarakat," ujar Gubri.

Ini buktikan dengan dianggarakanya untuk Jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) Provinsi Riau tahun 2012 kemarin sebesar Rp 40 miliar untuk memenuhi kebutuhan kesehatan bagi masyarakat miskin dan kurang mampu di seluruh Provinsi Riau.

"Hal ini membuktikan perhatian pemerintah untuk pengobatan gratis untuk masyarakat miskin dan kurang mampu selama ini begitu tinggi, dengan anggaran Jamkesda setiap tahunnya terus meningkat," ucap Gubri.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index