Sebelum RUPS, Riau Air Akan Diaudit

Sebelum RUPS, Riau Air Akan Diaudit
(Ilustrasi int)

RIAU (RA)- PT Riau Air akan segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Tidak dijelaskan kapan waktu dilakukan. Namun dipastikan, RUPS dilakukan setelah dilakukannya audit terhadap perusahaan penerbangan daerah tersebut.

Menurut Komisaris Utama (Komut) Riau Air, Wan Syamsir Yus, audit akan dilakukan dalam waktu dekat, oleh tim independen. Tim ini akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap laporan keuangan Riau Air.

"RUPS nanti dilakukan setelah dilakukan audit dulu oleh tim independen," kata Wan kepada wartawan, Selasa (27/11) di kantor gubernur, tanpa menyebutkan tim independen yang dimaksud.

Dijelaskannya, laporan keuangan yang akan diaudit selama 2011. Meski tidak ada operasi penerbangan, namun karena

perusahaan ini masih hidup, maka tetap dilakukan termasuk diantaranya adanya suntikan anggaran yang sebelumnya diberikan DPRD Riau.

Audit itu juga sangat ditunggu-tunggu, untuk mengetahui seperti apa kondisi Riau Air saat ini. Karena direncanakan, sebagai penerbangan yang dulu sempat eksis melayani rute-rute penerbangan lokal dan nasional ini, akan kembali beroperasi pada 2013 mendatang.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index