Dishub Pekanbaru Akui Pelayanan TMP Belum Maksimal

Dishub Pekanbaru Akui Pelayanan TMP Belum Maksimal
bus tmp

Riauaktual.com - Pasca bus TMP di Pekanbaru dikelola Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, pelayanan angkutan umum ini justru menurun drastis. Bahkan sejak sebulan belakangan ini pihaknya tidak bisa melayani penumpang di semua koridor yang ada.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Pengembangan dan Pengawasan Angkutan Perkotaan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Wisnu Haryanto, mengakui jika pihaknya belum bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Sebab, bus bantuan hibah Kementrian Perhubungan (Kemenhub) belum semuanya bisa dioperasikan.

"Mohon maaf jika masyarakat Pekanbaru belum terlayani dengan baik. Kami saat ini tengah bekerja secara optimal untuk memberikan pelayanan. Untuk itu kita minta dukungan masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Wisnu, Dishub Pekanbaru saat ini hanya mengoperasionalkan 45 bus. Dengan adanya penambahan 15 unit bus TMP tersebut, pihaknya mengklaim waktu tunggu saat ini tidak selama sebelumnya.

"Penambahan 15 unit tersebut sudah dioperasikan di koridor yang kosong, sebagian lagi juga akan yang dioperasikan untuk memperkuat koridor yang sudah dilayani sebelumnya. Jadi, waktu tinggu diperkirakan tidak selama yang dululah," ungkapnya

Meski sudah ada penambahan lanjut Wisnu, masih tidak semua koridor bisa terlayani dengan maksimal. Ada juga koridor yang waktu tunggunya cukup lama. Bahkan sampai 30 hingga 60 menit. Salah satunya adalah koridor 8 rute Jalan Sudirman (Walikota) - Rumbai (STIA Lancang Kuning).

“Kemampuan kita cuma sampai segitu. Selain itu, di koridor ini juga tidak banyak penumpangnya,” tutupnya. (Yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index