108 Polisi Ikuti SAG 2012 di SPN Pekanbaru

108 Polisi Ikuti SAG 2012 di SPN Pekanbaru
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Sekitar 108 anggota Polda Riau dan 36 anggota Polda Kepri menngikuti pendidikan Sekolah Alih Golongan (SAG) 2012 di Seklah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru yang akan diikuti selama 1 bulan ini.

Kapolda Riau, Brigjen Pol Suedi Husein di dalam pidatonya saat upacara pembukaan pada Rabu (21/11/2012) pagi tadi di halaman SPN Pekanbaru mengatakan, ada 4 poin penting yang harus diperhatikan oleh peserta dalam menjalankan pelatihan tersebut.

Yang pertama, peserta harus meyadari dan meyakini dengan sebaik-baiknya maksud dan tujuan dari pelaksanaan latihan tersebut. "Dengan ini, diharapkan peserta mampu mempersiapkan diri dalam melaksanakan semua kegiatan pelatihan yang sudah diprogramkan," kata Kapolda.

Kedua, peserta harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkunangan dan suasana pelatihan. Kemudian, peserta juga diharapkan dapat memanfaatkan waktu yang singkat itu untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan.

Terakhir, Kapolda mengatakan latihan tersebut agar dapat diikuti dengan penuh semangat, suasana ceria tanpa keluh kesah. "Laksanakanlah dengan semangat dan ceria tanpa keluh kesah agar bisa mendapatkan ilmu yang berkah," katanya.

Dalam upacara pembukaan tersebut, juga hadir Wakapolda Riau, Kombes Pol Agus Sofian Abadi, Karo SDM Kombes Pol H. Simatupang serta pejabat utama lain dan ibu Bahayangkari. (RA9)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index