Harga Kelapa Anjlok, Mahasiswa Inhil Demo Kantor Gubri Riau

Harga Kelapa Anjlok, Mahasiswa Inhil Demo Kantor Gubri Riau
Harga Kelapa Anjlok, Mahasiswa Inhil Demo Kantor G

RIAU (RA) - Himpunan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Indragiri Hilir (HIPPMIH), Selasa (20/11/2012) menggelar aksi demo di depan Kantor Gubernur Riau terkait harga kelapa yang semakin anjlok di Inhil. HIPPMIH menyatakan kekecewaanya atas perhatian pemerintah yang dinilai tidak perduli akan nasib petani kelapa di Inhil.

Menurut Korlap HIPPMIH, Sudirman yang dikonfirmasi RiauAktual.com di lapangan, harga kelapa di Inhil tidak lebih dari Rp300 per butir. Kondisi ini menyebabkan mayoritas petani kelapa di Inhil tidak bisa berbuat apa-apa karena diduga harga ini telah dimonopoli oleh pihak yang mencari keuntungan.

"80 persen petani kelapa di Inhil menjerit. Kondisi kebun sudah tak terurus akibat ketiadaan dana untuk melakukan perawatan," kata Sudirman saat menggelar aksinya, di Jalan Cut Nyak Dien, samping Kantor Gubernur, Selasa (20/11/2012).

Mahasiswa beranggapan, kepdulian pemerintah akan petani kelapa di Inhil sangat minim.  Mereka juga menyatakan kekecewaannya kepada sejumlah pejabat yang berasal dari Inhil termasuk diantaranya Gubernur Riau HM Rusli Zainal.

Pada aksi ini, mahasiswa hanya diterima oleh Sekretaris Disperindag Riau, Hendri Rustam. Pada akhir aksi tersebut mahasiswa menyerahkan sebuah kelapa kepada Rustam untuk dititikan kepada gubernur. (RA12)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index