Polres Siak Gelar Doa Bersama dan Istighosah

Polres Siak Gelar Doa Bersama dan Istighosah
Bupati Siak Drs H Syamsuar saat memberi sambutan dalam acara doa bersama

SIAK (RA) - Bertempat di Masjid Nurul Yakin, Dayun, Polres Siak gelar doa bersama dan istighosah, Kamis (24/11).

Hadir dalam kegiatan itu Kapolres Siak AKBP Restika Nenggolan, Bupati Siak Drs H Syamsuar, anggota koramil, tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di kecamatan dayun.

Kapolres Siak AKBP Restika Nainggolan mengatakan, tujuan dari  kegiatan istigosah serta doa bersama tersebut adalah untuk  menyatukan seluruh umat muslim menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT.

"Mari kita mendoakan bangsa dan negara ini agar tetap utuh, aman, dan tentram serta menjaga Kebhinekaan Tunggal Ika," ucap Kapolres.

Dalam kesempatan itu Bupati menerangkan adanya isu-isu yang dapat meruntuhkan sendi-sendi kesatuan dan kesatuan bangsa harus sedini mungkin dicegah agar masyarakat tetap bisa beraktifitas seperti biasa.

Ia bahkan mengaku menjaga keamanan dan ketentraman di masyarakat bukan hanya menjadi tugas TNI dan Polri saja,  melainkan menjadi tugas pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat yang memiliki peranan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah masyarakat.

"Seluruh elemen masyarakat memiliki peran yang sama dalam menjaga persatuan dan deklarasi kebhinekaan dimulai dari pemimpin di tingkat atas namun juga harus dijaga oleh seluruh masyarakat," jelasnya. (jas)

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index