Hari Pertama Ops Zebra Siak, 167 Pelanggaran Lalu Lintas Terjaring

Hari Pertama Ops Zebra Siak, 167 Pelanggaran Lalu Lintas Terjaring
Hari Pertama Ops Zebra Siak 167 Pelanggaran Lalu Lintas Terjaring
Pekanbaru (RA) - Baru Sehari berlangsung Satuan lalu lintas Polresta Pekanbaru sudah mendapatkan 167 pelanggaran lalu lintas yang terdiri dari 127 tilang dan 40 teguran terjaring saat hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Siak 2016 oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Rabu (16/11). Dari jumlah tersebut untuk pelanggaran masih didominasi oleh sepeda motor yakni berjumlah 80 pelanggaran lalu lintas, sedangkan untuk mobil berjumlah 47 pelanggaran lalu lintas.
 
 
Dalam pelaksanaan Operasi Zebra kali ini Polisi juga melakukan sistem patroli di penggal jalan yang telah ditentukan, dan jika dalam ruas jalan tersebut ditemukan pelanggaran maka akan langsung dilakukan penilangan.
 
Dari hasil penindakan yang dilakukan oleh Polresta Pekanbaru dan jajarannya usia pelaku pelanggaran terbanyak yakni mulai usia 21 - 35 tahun yang mana pelanggaran terbanyak yakni tidak menggunakan helm, melawan arus, melanggar rambu, tidak melengkapi surat surat kendaraan dan tidak menggunakan sabuk pengaman.
 
"ada 127 pelanggaran lalu lintas yang kita lakukan penilangan pada hari pertama Ops Zebra, sasaran utama yakni pelanggaran yang berpotensi menyebabkan fatalitas terjadinya kecelakaan, untuk pelanggaran yang terbanyak didominasi oleh pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan melawan arus lalu lintas," ucap Kasat Lantas Kompol Budi Setiawan, S.Ik, M.Ik Rabu (16/11). (BS)                    

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index